Kärcher Akan Buka Gerai di Surabaya dan Semarang

Setelah Jakarta, Krcher salah satu brand di sektor cleaning (pembersih) asal Jerman, akan membuka gerai di Surabaya dan Semarang.
Maria Elena | 09 Februari 2019 08:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Jakarta, Krcher salah satu brand di sektor cleaning (pembersih) asal Jerman, akan membuka gerai di Surabaya dan Semarang.

Michael Hardinata, Presiden Director PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo (PT MCHE), mengatakan pihaknya optimis penjualan akan meningkat dengan membidik lokasi tersebut yang merupakan pusat bisnis Jawa Timur.

"Ini merupakan gerai yang ke-15, masih ada 2 lagi di daerah lain, akan buka lagi satu di Surabaya, satu di Semarang. Kami memilih Surbaya karena sentral dari Jawa Timur," kata Michael saat peresmian Kärcher Store and Service Center, Jumat (8/2/2019)

Michael mengatakan jika melihat pasar cleaning industry, terutama di rumah-rumah, kompetitor produknya bukanlah kompetitor kita merk dari China atau merk lain, tetapi yang masih manual seperti sapu dan kain pel yang masih manual menggunakan air.

Seiring itu pula, target penjualan PT MCHE sejak 2018 cukup positif dan ditargetkan tahun 2019 naik sekitar 20% dari tahun lalu.

"Bisnis vacuum cleaner itu sangat besar sekali, sehingga pertumbuhan 20% bukan pertumbuhan yg mustahil, tinggal masalah edukasi level keluarga mengenai teknologi cleaning yang produktif dan efisien supaya menghemat waktu, juga bersih. Itu yang pnting," jelas dia.

Michael memaparkan Kärcher salah satu brand terkemuka asal Jerman tetap optimis aktivitas Pemilu 2019 tidak akan memengaruhi target penjualannya di Indonesia.

Pihaknya menilai kebutuhan alat-alat yang dijual merupakan alat penting dalam sebuah rumah, kantor, pabrik, bahkan perusahaan jasa cleaning service yang semakin bertumbuh pesat.

Kärcher Store & Service Center Jakarta baru saja dibuka secara resmi dan mulai beroperasi sebagai store dari rangkaian produk-produk Kärcher terlengkap, serta sebagai pusat layanan resmi Kärcher.

Kärcher Store & Service Center ini berada di bawah naungan PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo yang merupakan distributor utama Kärcher di Indonesia.

Sebagai informasi, PT Mitra telah menjadi distributor utama untuk komponen mekanikal dan elektrikal merek terkenal internasional, seperti Schneider Electric, Legrand, Karcher, Luxfit, Philips, Simon, APC, 3M, Clipsal, Honeywell, Supreme Cable, Geze dan Luxfit.

Dengan mengusung tagline ‘One Stop Solution for Your Electrical Needs’, PT Mitra berupaya menghadirkan seluruh kebutuhan pelanggan terhadap komponen mekanikal dan elektrikal.

Hal tersebut menjadikan PT Mitra dipercaya sebagai pemasok untuk proyek-proyek besar properti di tanah air, diantara klien yang pernah ditangani adalah, Sinar Mas Land, Astra Daihatsu Motor, Bank Mandiri, Wilmar Group, Nestle Indonesia, Pfizer Indonesia, Indocement Gajah Tunggal Perkasa dan banyak lagi lainnya. Selain itu, PT. Mitra juga melayani konsumen dari kalangan pengecer dan ritel.

Tag : ekspansi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top