Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gerbang Tol Cikarang Utama Akan Selesai Dipindahkan Sebelum Lebaran 2019

PT Jasa Marga (Persero) Tbk sedang melakukan proses pemindahan Gerbang Tol Cikarang Utama dan diharapkan selesai sebelum lebaran 2019.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 01 Februari 2019  |  17:33 WIB
Gerbang Tol Cikarang Utama - Antara
Gerbang Tol Cikarang Utama - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Jasa Marga (Persero) Tbk sedang melakukan proses pemindahan Gerbang Tol Cikarang Utama dan diharapkan selesai sebelum lebaran 2019.

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru mengatakan akan dilakukan pengurangan kapasitas pada Cikarang Utama.

"Pengurangan kapasitas akan kami atasi dengan membongkar GT [gerbang tol] tersebut dan memindahkan GT ke Cikampek dan Sadang," tuturnya usai RUPS di Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Heru, Jalan tol Cikarang Utama saat ini sudah sangat padat sekali dengan adanya proyek infrastruktur lain yaitu Japek Elevated, KCIC sehingga ada lajur yang tidak dapat digunakan lagi.

Menurut Heru, pemindahan GT ini akan lebih mudah dikontrol karena bisa mendapatkan data yang terperinci dan diharapkan mengurangi kemacetan yang ada.

"Jadi nanti kita akan lebih mudah kontrol distribusi karena sudah bisa dipisahkan mana lalin yang menerus ke timur tol Trans Jawa dan mana lalin yang ke selatan Purbaleunyi," katanya

Saat ini, proses pemindahan gerbang tol sedang berlangsung, dan diharapkan sebelum lebaran sudah bisa digunakan untuk bertransaksi para penggunanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top