AirAsia Jadikan Lombok Hub Penerbangan Internasional

Maskapai AirAsia berencana mengembangkan 'hub' baru dari Lombok, Nusa Tenggara Barat sekaligus guna mempercepat pemulihan dunia wisata di kawasan ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  18:00 WIB
AirAsia Jadikan Lombok Hub Penerbangan Internasional
Bandara Lombok. - lombok/airport.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai AirAsia berencana mengembangkan 'hub' baru dari Lombok, Nusa Tenggara Barat sekaligus guna mempercepat pemulihan dunia wisata di kawasan ini.

AirAsia juga mewacanakan rencana percepatan pemulihan kondisi pasca gempa yang diharapkan dapat memacu jumlah kedatangan wisatawan asing. Langkah ini juga menggeliatkan industri pariwisata setempat dalam rangka mendukung program pengembangan 10 Bali baru yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, mengatakan, AirAsia akan membantu mempercepat upaya pemulihan pasca gempa untuk mendukung komunitas masyarakat di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Lombok.

"Tahun lalu merupakan tahun yang penuh dengan cobaan dan tantangan bagi masyarakat Lombok, termasuk industri pariwisata lokal yang sangat terpukul dengan bencana gempa bumi. Oleh karenanya kami berharap langkah yang kami lakukan ini dapat membantu," ungkapnya berdasarkan keterangan pers, Jumat (25/1/2019).

Dia mengungkapkan dalam beberapa bulan ke depan, akan berkolaborasi dengan pihak bandara dan otoritas setempat untuk menjadikan Lombok sebagai hub terbaru di Indonesia, merealisasikan komitmen yang pernah kami sampaikan sebelumnya.

Maskapai afiliasi AirAsia di Indonesia berencana menempatkan dua pesawat Airbus A320 di Lombok, dan menambah frekuensi penerbangan Kuala Lumpur - Lombok menjadi dua kali sehari, dan membuka rute baru ke Perth, Yogyakarta, dan Bali pada pertengahan tahun ini.

Direktur Utama AirAsia indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, Lombok adalah salah satu destinasi berkelas di Asia Tenggara dan AirAsia siap untuk mengabarkan ke seluruh dunia bahwa Lombok sudah open for business.

“Lombok memiliki berbagai macam potensi yang menjadikannya destinasi ideal. Dengan mengkolaborasikan sumber daya yang kami miliki dengan industri pariwisata dalam hal pengembangan program marketing dan komunikasi, kami yakin dapat mengembangkan pasar yang ada sekaligus meningkatkan permintaan kunjungan ke Lombok," tuturnya.

AirAsia juga mewacanakan beberapa inisiatif untuk membangun program pariwisata berkelanjutan sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap komunitas masyarakat Nusa Tenggara Barat.

AirAsia telah menerbangi rute Kuala Lumpur-Lombok sejak Oktober 2012, dan saat ini mengoperasikan tujuh penerbangan per minggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
air asia, wisata lombok

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top