Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Len dan Rekind Bersinergi Kembangkan Sistem IT Logistik

PT Len Industri (Persero) dan PT Rekayasa Industri atau Rekind melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan sistem IT logistik dan manajemen proyek.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  09:16 WIB
Ilustrasi kegiatan logistik - Reuters/Noah Berger
Ilustrasi kegiatan logistik - Reuters/Noah Berger

Bisnis.com, BANDUNG – PT Len Industri (Persero) dan PT Rekayasa Industri atau Rekind melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan sistem IT logistik dan manajemen proyek.

Sinergi kedua BUMN tersebut akan mengembangkan sistem logistik untuk mengontrol aktivitas keluar dan masuknya equipments serta material dalam proyek-proyek migas dan energi milik Rekind.

Direktur Operasi I Len Industri Linus Andor Mulana Sijabat mengatakan, Rekind dan Len Industri membuat gagasan yang sangat positif. Dengan sistem ini kontrol perangkat dan material proyek migas dan juga energi bisa lebih efektif dan efisien nantinya.

"IT menjadi kebutuhan mendesak untuk kehidupan sekarang baik untuk masyarakat maupun industri. Len Industri punya kompetensi dan pengalaman kuat dalam bidang ini," kata dia, Sabtu (26/1/2019).

Menurutnya, kemitraan ini merupakan awal awal kerjasama yang baik dan saling menguntungkan bagi kedua pihak, serta menjadi percontohan sebagai salah satu sinergi BUMN yang terealisasi dengan baik.

Sebelumnya, anak perusahaan keduanya, PT Eltran Indonesia (anak perusahaan Len Industri) dan YIN atau Yasa Industri Nusantara (anak perusahaan Rekind) telah melakukan kerjasama di bidang EPC sektor migas, energi dan pertambangan mineral.

Antara lain pengerjaan piping works di Muara Tawar, Bekasi. Sinergi BUMN ini juga melibatkan konsultan bisnis lokal yaitu Gemanus atau PT Gema Maritim Nusantara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top