Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalindo Land Bangun Klaster Baru Seluas 5 Hektare

Kalindo Land akan menambah pembangunan seluas 5 hektare di Villa Bogor Indah 6 pada awal Februari 2019.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  07:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kalindo Land akan menambah pembangunan seluas 5 hektare di Villa Bogor Indah 6 pada awal Februari 2019.

Manager Marketing Kalindo Land Cecep Prayitno mengatakan Villa Bogor Indah 6 merupakan perumahan yang dikembangkan awalnya di atas lahan seluas 12 hektare dengan jumlah kawasan terbangun mencapai 60% atau sebanyak 400-an unit dari total kapasitas pengembangan 720 unit rumah. Kemudian kawasan tersebut diperluas dengan tambahan lahan pengembangan seluas 5 hektare.

"Yang 5 ha itu yang kami bangun klaster baru dengan jumlah yang dibangun bakal mencapai 300-an unit rumah," kata Cecep, dikutip melalui keterangan resmi, Kamis (24/1/2019).

Dia mengatakan rumah unit yang akan dibangun ditawarkan dengan harga mulai dari Rp500 juta-an. Menurutnya, harga tersebut terbilang murah bagi pasar karena faslilitas dan akses yang ditawarkan Kalindo Land cukup bagus.

Ada beberapa pilihan tipe rumah yang ditawarkan kepada pembeli, mulai dari tipe  Viola (33/66) yang dijual seharga Rp500 jutaan, Brya (42/91) Rp688 juta, Camellia (48/96) Rp746 juta, Felicia (60/84) Rp825 juta, Davallia (70/98) Rp910 juta, hingga Bloomeria (98/112) Rp1,3 miliar.

Dia mengaku Villa Bogor Indah 6 banyak diminati pembeli karena banyak pertimbangan, di antaranya karena konsep klaster, sistem keamanan dengan dilengkapi CCTV di setiap rumah, tersedia internet, TV kabel, dan dikelola oleh manajemen permukiman atau estate managament. 

Selain itu, juga akan dioperasikan sport club pada Maret 2019 dengan fasilitas yang disediakan mulai dari fitness center, kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, hingga jogging track.

Terkait demografi pembeli, kata Cecep, berasal dari Jabodetabek dengan tipe pembelinya adalah pembeli rumah pertama atau end user. Hal itu, ungkapnya, terlihat dari tingkat okupansi rumah yang dibeli konsumen  yang mencapai di atas 80%.

Dia mengharapkan 300 unit hunian baru yang dikembangkan bisa terjual di pasar dengan target nilai penjualan sedikitnya Rp100 miliar pada tahun ini.

Cecep menilai target tersebut sangat realistis untuk dicapai karena pengalaman kinerja 2018 tercapai 190%.

"Apalagi kami sudah bekerjasama dengan sejumlah bank menyedia kredit kredit pemilikan rumah [KPR]. Bank berani memberi jangka waktu cicil kredit hingga 20 tahun sehingga bisa menekan besaran cicilan KPR-nya," katanya.

Untuk memperlancar penjualan, Kalindo Land meluncurkan paket bayar mudah (simple payment) untuk kredit rumah di perumahan Villa Bogor Indah 6 dengan besaran cicilan berkisar Rp3 jutaan hingga Rp5 jutaan per bulan.

Cecep menjelaskan paket ini akan mulai diberlakukan pada awal Februari seiring dengan pengembangan proyek hunian klaster baru seluas 5 hektare di Villa Bogor Indah 6.

Yang dimaksud simple payment oleh Kalindo adalah besaran uang pembayaran pertama yang merupakan uang muka, sekaligus cicilan kredit pertama diberlakukan tetap sama dengan besaran cicilan KPR.

Lanjutnya, Kalindo optimistis paket simple payment mampu menarik calon pembeli yang selama ini gagal membeli rumah karena kendala besarnya kewajiban uang muka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top