Dukung UKM Kreatif, MOKA Luncurkan Forum Edukasi ACOM

Moka, startup penyedia layanan Point of Sale meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM) dalam acara konferensi pers di Jakarta. (22/1)
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  01:50 WIB
Dukung UKM Kreatif, MOKA Luncurkan Forum Edukasi ACOM
Ilustrasi - PYMNT

Bisnis.com, JAKARTA - Moka, startup penyedia layanan Point of Sale meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM) dalam acara konferensi pers di Jakarta. (22/1)

A Cup of Moka (ACOM) berfokus pada penyelenggaraan lokakarya tatap muka yang berisi edukasi bisnis untuk komunitas dan UKM di berbagai kota di Indonesia.

“Sebagai startup yang memberikan solusi kemudahan operasional bagi bisnis, kami di Moka sangat mengharapkan agar para pelaku UKM dapat berkembang dan semakin maju melalui A Cup of Moka (ACOM). Berdasarkan riset yang ditemukan oleh tim data di Moka, diketahui bahwa salah satu hal yang pelaku UKM harapkan dari startup di Indonesia adalah media untuk belajar mengenai bisnis yang dijalani,” ujar Bayu Ramadhan,mVP Brand & Marketing Moka.

Melalui A Cup of Moka (ACOM), Moka menginisiasi sebuah wadah yang mempertemukan para pelaku UKM dengan para ahli di bidang yang berkaitan dengan pengembangan UKM untuk dapat meningkatkan daya saing dan kreativitas, serta memiliki tingkat kompetisi yang setara dengan bisnis besar lainnya.

Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Indonesia dalam Revolusi Industri 4.0 untuk memajukan UKM Indonesia agar bisa besaing dan mampu berinovasi dengan teknologi. Salah satu cara utama untuk mencapai visi tersebut adalah melalui pemberdayaan UKM Go Online yang patut didukung dengan upaya UKM agar melek digital.

Di Indonesia sendiri, jumah UKM yang melek digital masih berada di bawah angka 20% dari total UKM. Padahal, pemanfaatan teknologi dapat mendorong produktivitas UKM untuk tumbuh dan berkembang di mana salah satu solusi yang dapat dijalani adalah dengan memberi pelatihan UKM di sektor digital.

Moka selaku startup asal Indonesia ingin turut berkontribusi dalam membantu pemerintah untuk memaksimalkan upaya tersebut dengan memfasilitasi para pelaku UKM dalam mendalami pengetahuan yang berguna bagi kegiatan bisnisnya agar dapat naik kelas dan berkelanjutan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
start up

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top