Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Milenial Bakal Buru Rumah Berteknologi

Tren keinginan calon pemilik hunian silih berganti tiap tahunnya. Semakin majunya perkembangan teknologi membuat milenial lebih tertarik pada hunian dengan fasilitas teknologi canggih atau smart home.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  15:42 WIB
Regional Business Development Manager Homedec Linda Leoni (tengah) dalam acara media gathering Homedec di Jakarta, Rabu (23/1 - 2019).
Regional Business Development Manager Homedec Linda Leoni (tengah) dalam acara media gathering Homedec di Jakarta, Rabu (23/1 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA -- Tren keinginan calon pemilik hunian silih berganti tiap tahunnya. Semakin majunya perkembangan teknologi membuat milenial lebih tertarik pada hunian dengan fasilitas teknologi canggih atau smart home.

Regional Business Development Manager Homedec Linda Leoni mengatakan, rumah pintar sudah makin dilirik dan diminati dengan serius.

"Hal itu berkaitan dengan tren generasi milenial yang mendominasi dalam pemanfaatan Internet of Things [IoT]," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (23/1/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun Homedec, diproyeksikan dalam lima tahun ke depan generasi milenial akan cenderung memilih luasan properti yang cukup untuk ditinggali oleh keluarga baru dengan anggota keluarga yang tidak terlalu banyak, dikaitkan dengan kenaikan harga properti yang juga cukup signifikan.

"Kenaikan pendapatan milenial rata-rata sampai 10% per tahun dan tetap tidak bisa mengimbangi kenaikan harga properti yang harganya bisa naik sampai 20% dari tahun ke tahun," ungkapnya.

Adapun, peminat hunian berukuran sekitar 72 meter persegi juga tercatat lebih diminati oleh orang-orang usia 25-35 tahun. Dengan demikian, prediksi gaya desain rumah tinggal yang akan banyak diminati dalam lima tahun ke depan adalah smart space home living.

"Gaya desain itu memberikan inspirasi agar ruang-ruang terbatas dapat dimanfaatkan agar lebih efektif untuk dihuni," lanjut Leoni.

Dengan Indonesia yang saat ini telah memasuki era revolusi Industri 4,0 di mana tren saat ini berpusat pada penggabungan antara teknologi otomatisasi dan teknologi siber, akan sangat mempengaruhi tren dan perubahan gaya hidup pemilik hunian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah pintar
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top