Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Murah Paling Aman Tahun Ini

Pengembang perumahan berskala menengah hingga menengah ke bawah bisa bernapas lega sepanjang tahun pemilu, pasalnya perumahan skala tersebut merupakan sektor paling aman dari segi penjualan menuju tahun politik ini, saat penjualan hunian skala menengah ke atas lesu.

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang perumahan berskala menengah hingga menengah ke bawah bisa bernapas lega sepanjang tahun pemilu, pasalnya perumahan skala tersebut merupakan sektor paling aman dari segi penjualan menuju tahun politik ini, saat penjualan hunian skala menengah ke atas lesu.

Presiden Direktur Riscon Realty Ari Tri Priyono mengatakan masih akan memacu penjualan perumahan berskala menengah ke bawah. Menurutnya, skala tersebutlah yang tetap aman dan terus laku tanpa perlu mempertimbangkan kestabilan perekonomian nasional.

“Kami memacu penjualan rumah dengan harga di bawah Rp500 juta, diperkirakan dari Riscon bisa bertumbuh penjualannya hingga lebih dari 10% dari tahun lalu,” paparnya kepada Bisnis belum lama ini.

Riscon merupakan pengembang yang berfokus pada pembangunan perumahan untuk kelas menengah ke bawah. Tahun ini, Riscon Realty menargetkan penjualan sebesar Rp800 miliar untuk tahun ini.

Dari 100% produksinya, 40% produknya merupakan rumah dengan harga di bawah Rp200 juta, 40% rumah dengan harga antara Rp200 juta hingga Rp1 miliar, dan 20% sisanya untuk rumah seharga di atas Rp1 miliar.

Adapun, pembangunan milik Riscon Realty difokuskan di daerah Bekasi, Bogor, Karawang, Bandung, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Magelang. Seluruh pembangunannya berupa cluster rumah tapak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper