Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 7 JANUARI: Ekonomi AS Membaik

Berita terkait kondisi ekonomi Amerika Serikat menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (7/1/2019).
Aktivitas manufaktur otomotif di AS./.Bloomberg
Aktivitas manufaktur otomotif di AS./.Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait kondisi ekonomi Amerika Serikat menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (7/1/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Ekonomi AS Membaik. Kondisi ekonomi Amerika Serikat menunjukkan peningkatan dengan lonjakan angka tenaga kerja baru serta pertumbuhan pendapatan pada penghasilan ratarata per Desember 2018. (Bisnis Indonesia)

Ini Tujuh Isu Utama yang Menentukan Suksesnya Perundingan Perdagangan AS-China. Para pejabat dari Amerika Serikat dan China akan memulai negosiasi perdagangan pada hari Senin (7/1/2019) dengan harapan mencapai kesepakatan dalam 90 hari gencatan perang perdagangan antara Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping. (Bisnis.com)

China Mempersiapkan Tentara untuk Perang. Presiden China Xi Jinping memerintahkan Angkatan Bersenjata negeri tersebut memperkuat ketahanan dan kesiapan untuk berperang. Xi memberikan instruksi pada pertemuan petinggi militer negara komunis tersebut pada hari Jumat (4/1). (Kontan)

Skandal 1MDB Melebar Hingga Menyeret Artis Hollywood. Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio diam-diam memberikan kesaksian kepada dewan juri Amerika Serikat (AS) di distrik Columbia atas kasus yang melibatkan buron Low Thaek Jho. Investor asal Malaysia itu menjadi buron karena diduga mencuri dan mencuci uang dari skandal 1MDB dana investasi Malaysia. (Kontan)

Majelis Nasional Venezuela Tolak Masa Jabatan Kedua Maduro. Majelis Nasional Venezuela yang dikuasai oposisi menyatakan, pada Sabtu (5/1) bahwa jabatan kepresidenan Nicolas Maduro tidak sah, mengingat pelaksanaan pemungutan suara pada 20 Mei 2018 telah mendapat boikot dari sebagian besar oposisi. (Investor Daily)

Iran Setujui RUU Anti-Pencucian Uang. Dewan Kelayakan Iran atau Expediency Council telah menyetujui rancangan undang-undang (RUU) untuk mengamandemen undang-undang anti-pencucian uang, pada Sabtu (5/1), karena dianggap penting dalam menjaga hubungan perdagangan dan perbankan internasional. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper