Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya, Citilink Beri Akses Wifi Gratis di Pesawat

Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia akhirnya merealisasikan fasilitas wifi gratis dalam penerbangan untuk menambahkan kenyamanan penumpangnya per 28 Desember 2018.
Bisnis
Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia akhirnya merealisasikan fasilitas wifi gratis dalam penerbangan untuk menambahkan kenyamanan penumpangnya per 28 Desember 2018.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan fasilitas inflight connectivity itu memungkinkan penumpang maskapai itu tetap eksis di ketinggian 35.000 kaki.

“Menjadi maskapai digital pertama di Indonesia merupakan salah satu misi penting bagi Citilink Indonesia untuk memberikan layanan LCC terbaik kelas dunia. Hal ini semata untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang saat ini didominasi oleh kelompok Milennials Digital di Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Kamis (28/12/2018).

Menurutnya, satu pesawat Citilink telah menjadi maskapai digital dengan menggunakan teknologi WiFi GX Aviation System yang dapat dinikmati penumpang secara gratis.

Juliandra menjelaskan bahwa fasilitas free wifi itu sejalan dengan target maskapai itu untuk menjadi digital airline yang akan mempermudah konektivitas masyarakat.

Dia menegaskan maskapainya  menawarkan pengalaman yang berbeda pada penumpangnya yang didominasi oleh kelompok milennials berumur antara 20 tahun hingga 35 tahun yang sudah terbiasa beraktivitas secara digital dalam kehidupan sehari-hari.

Pada masa mendatang, imbuhnya, pemanfaatan digitalisasi tidak hanya terbatas pada layanan konektifitas WiFi tetapi akan menyentuh ke seluruh lini operasional penerbangan.

“Sehingga tidak hanya penumpang yang dapat menikmati layanan hassle free Citilink namun dapat dnikmati oleh seluruh stakeholders Citilink baik internal maupun eksternal.”

Dia berharap program wifi gratis menjadi suatu terobosan dalam dunia penerbangan dan menjadi legacy dalam dunia digital Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper