Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 26 DESEMBER: Mengincar Panen Pariwisata, Ekspor Jadi Pemberat Pertumbuhan Ekonomi

Berita terkait sektor pariwisata pada libur Natal dan Tahun Baru serta proyeksi pertumbuhan ekspor tahun depan menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (26/12/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait sektor pariwisata pada libur Natal dan Tahun Baru serta proyeksi pertumbuhan ekspor tahun depan menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (26/12/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Mengincar Panen Pariwisata. Sektor pariwisata & hospitality pada momentum libur Natal dan Tahun Baru kali ini tetap tumbuh meski tidak sepesat tahun-tahun sebelumnya karena terkena imbas bencana alam. Sementara itu, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung akan tetap dikembangkan kendati terdampak musibah tsunami. (Bisnis Indonesia)

Emiten Bisnis-27 Layak Dikoleksi. Mayoritas emiten dalam indeks Bisnis-27 masih layak dikoleksi oleh investor setelah koreksi yang terjadi sepanjang tahun ini. Pasalnya, kinerja fundamental masih positif dan harganya yang terdiskon. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Jadi Pemberat Pertumbuhan Ekonomi. Pertumbuhan ekspor yang cenderung stagnan masih akan menjadi faktor pemberat bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun depan. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Terus Lakukan Inovasi. Pemerintah menyatakan akan terus melakukan inovasi dalam menerbitkan utang baru untuk pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, salah satunya dengan menyiapkan penerbitan green sukuk global. (Bisnis Indonesia)

Tutup Tahun, IHSG di Zona Positif. Menutup pekan terakhir 2018, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diprediksi menguat ke level 6.200-6.300. Indeks berpotensi mengunci perdagangan di akhir tahun di zona positif berkat window dressing dan penguatan nilai tukar rupiah. Tren tersebut bisa bertahan hingga Januari 2019. (Investor Daily)

Klasemen Sepuluh Bank Besar Bergeser. Tahun depan akan menjadi tahun konsolidasi bagi perbankan di Tanah Air. Sejumlah investor asing sedang dalam proses akuisisi maupun menggabungkan usaha atau merger dengan perbankan di Indonesia (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper