Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 4 DESEMBER: Hulu Migas Penuh Tantangan, Pengendalian Harga Stabilkan Inflasi

Berita mengenai tantangan di sektor hulu migas serta laju inflasi inti yang terkendali menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (4/12/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai tantangan di sektor hulu migas serta laju inflasi inti yang terkendali menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (4/12/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:         

Hulu Migas Penuh Tantangan. Pengelolaan yang lebih ekspansif guna mendorong keberlanjutan produksi minyak nasional menjadi tantangan terberat di industri hulu migas. (Bisnis Indonesia)

Pengendalian Harga Stabilkan Inflasi. Aksi produsen dan pedagang yang masih menahan kenaikan harga membuat laju inflasi inti konsisten rendah pada tahun ini. Di sisi lain, pemerintah juga menahan kenaikan harga BBM jenis Pertalite, Premium, dan Solar yang sangat sensitif terhadap tingkat inflasi. (Bisnis Indonesia)

Program Ekonomi Bisa Berjalan dengan Baik. Pemerintah meyakini bahwa sejumlah program ekonomi yang telah disiapkan saat ini akan dapat dijalankan dengan semakin baik, seiring dengan meredanya tensi perang dagang antara Amerika Serikat dan China. (Bisnis Indonesia)

Akuisisi Perusahaan Menggeliat Menjelang Tutup Tahun. Meski roda ekonomi domestik berjalan pelan, sejumlah korporasi tetap sigap mengintip peluang. Di pengujung tahun ini, beberapa aksi merger dan akuisisi kembali menggeliat. (Kontan)

Tren Perlambatan Manufaktur Berlanjut. Di tengah perbaikan manufaktur Asean, indeks manufaktur Indonesia pada November justru kembali melanjutkan tren perlambatan. Walaupun angkanya masih menunjukkan skala kinerja yang ekspansif. (Kontan)

Permintaan Masih Terbatas, Inflasi Inti Menurun. Di ujung tahun ini, laju inflasi umum nasional sedikit mengalami penurunan. Ini di luar kebiasaan, karena umumnya, inflasi mulai menanjak menjelang akhir tahun, sejalan dengan meningkatnya permintaan masyarakat. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper