Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengniu Tetapkan Indonesia Jadi Hub Produksi Susu di Asia Tenggara

Produsen minuman olahan susu terbesar ke 10 dari China, China Mengniu Dairy Company Limeted menetapkan Indonesia sebagai hub produksi untuk Asia Tenggara.

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen minuman olahan susu terbesar ke 10 dari China, China Mengniu Dairy Company Limeted menetapkan Indonesia sebagai hub produksi untuk Asia Tenggara.

Luo Han, Global VP of Overseas Business Mengniu menuturkan pihaknya akan meningkatkan ekspansi ke Asia Tenggara dimulai dari Indonesia. Ekspansi ini ditopang dengan besarnya kapasitas pabrik yang dibangun. Pabrik di Cikarang itu memiliki kapasitas produksi 300 ton setara susu per hari.

"Kami targetkan produksi maksimal akan tercapai dalam 2 tahun sampai 3 tahun lagi," kata Luo di sela peresmian pabrik Mengniu Dairy Indonesia di Cikarang, Bekasi, Kamis (29/11/2018).

Luo menuturkan, tahap awal pabrik di Cikarang ini mengoperasikan kapasitas 90 ton per hari. Produk pertama masuk ke pasar pada 1 Desember mendatang. Pihaknya akan mengenalkan tiga varian produk Yogurt ke pelanggan.

Untuk menangkap pasar Asia Tenggara ini, Mengniu mengimpor tepung susu dari Selandia Baru. Tepung susu ini kemudian difermentasi dengan probiotik dari Denmark di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami percaya produk-produk kami akan diterima hangat oleh konsumen Indonesia dab Asia Tenggara," katanya.

Luo menyebutkan ke depan, pihaknya akan memperbanyak varian produk. Pertumbuhan kelas menengah Indonesia dan pasar yang stabil menjadi peluang yang dapat ditangkap oleh perusahaan. Perusahaan secara perlahan juga akan memasok produk dari Cikarang ini ke pasar Asia Tenggara yang penduduknya mencapai 600 juta jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper