Tiki Pacu Penambahan Gerai Baru

Perusahaan jasa pengiriman barang, PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki), terus memacu penambahan gerai penjualan baru di sejumlah cakupan wilayah Tiki di Indonesia.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 23 November 2018  |  22:23 WIB
Tiki Pacu Penambahan Gerai Baru
Titipan Kilat (Tiki) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman barang, PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki), terus memacu penambahan gerai penjualan baru di sejumlah cakupan  wilayah Tiki di Indonesia.

Managing Director Tiki Tomy Sofhian mengatakan saat ini sudah ada 3.000-an gerai Tiki di Indonesia dan diproyeksikan akan terus tumbuh seiring banyaknya mitra yang bergabung untuk membuka gerai Tiki.

"Di Jakarta, kita hampir 500 gerai. Satu tahun terakhir, kita sudah buka 150 gerai tambahan. Rata-rata kebanyakan melalui mitra," katanya, Jumat (23/11/2018).

Pihaknya berusaha menggandeng pelaku usaha untuk membuka gerai penjualan mengingat syarat yang diajukan dinilai mudah. Calon mitra hanya perlu menyimpan deposit senilai Rp10 juta dan Rp7 juta sebagai kebutuhan marketing material.

"Jadi itu [nominal tersebut] balik lagi untuk kebutuhan mitra. Dia hanya menyediakan tempat saja," ujarnya.

Di sisi lain, Tomy mengatakan saat ini cakupan Tiki hampir mencakup semua wilayah di Indonesia. Tiki juga terus memacu layanan pengiriman seperti sistem jemput online (Jempol), cash on delivery, gerai 24 jam, drive thru 24 jam, real time tracking dan notifikasi sms.

Di samping itu, penerapan fitur cashless akan diterapkan guna memudahkan konsumen ketika melakukan transaksi pengiriman barang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kargo, tiki

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top