Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras Tim Evakuasi Lion JT 610

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim evakuasi Lion Air JT 610 yang telah dan masih mencari korban dan puing pesawat tersebut.
Yodie Hardiyan | 02 November 2018 17:39 WIB
Presiden Joko Widodo berbincang dengan keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 di Posko Evakuasi Terpadu di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/11/2018). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA --- Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim evakuasi Lion Air JT 610 yang telah dan masih mencari korban dan puing pesawat tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Presiden ketika kembali mendatangi posko evakuasi terpadu pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11/2018) sore.

Dalam peninjauan itu Presiden menerima laporan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Muhammad Syaugi, Komite Nasional Keselamatan Transportasi, TNI dan sebagainya.

"Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran di Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pertamina, yang semuanya sebanyak 859 orang bekerja secara penuh pagi, siang dan malam di lapangan," kata Presiden.

Presiden juga mengucapkan terima kasih atas kecepatan penemuan kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 tersebut. Presiden mengucapkan terima kasih kepada penyelam dari TNI Angkatan Laut dan pihak BPPT yang menemukan kotak hitam.

"Saya tadi juga sampaikan kepada seluruh jajaran di lapangan untuk terus bekerja keras temukan yang belum ditemukan," kata Presiden.

Menurutnya, peralatan yang digunakan adalah peralatan modern yang bisa mendeteksi dasar laut melalui kamera dan scan sonar. Presiden berharap hasil dari kerja keras di lapangan bisa segera dilihat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air jatuh, black box, Presiden Joko Widodo

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top