Amazon Sumbang US$100 Juta untuk Amal

Amazon telah menyumbangkan lebih dari US$100 juta sejak 2013 untuk kegiatan amal yang dipilih oleh pelanggan mereka.
Dhiany Nadya Utami | 31 Oktober 2018 11:14 WIB
Seorang pengemudi Amazon.com Inc berdiri di samping truk di Los Angeles, California, Amerika Serikat. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Amazon telah menyumbangkan lebih dari US$100 juta sejak 2013 untuk kegiatan amal yang dipilih oleh pelanggan mereka.

Seperti dilansir dari Reuters, Rabu (31/10/2018), perusahaan ritel daring terbesar di dunia tersebut memberikan 0,5% dari harga setiap barang yang dipesan oleh pelanggan untuk kegiatan amal.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi Amazon, dana yang terkumpul untuk amal tersebut telah mencapai US$105.515.619 per Oktober 2018.

Adapun konsumen yang tergabung dalam program AmazonSmile di AS, Inggris, serta Jerman dapat memilih kegiatan apa yang berhak mendapatkan donasi tersebut.

Dalam keterangannya, Amazon tidak menyebut grup mana yang mendapatkan porsi donasi terbesar. Perusahaan asal AS ini hanya menyatakan bahwa dana tersebut disalurkan pada organisasi yang legal seperti rumah sakit atau komunitas kemanusiaan.

“Pelanggan [Amazon] telah berhasil memberikan air bersih pada lebih dari 42.000 orang di seluruh dunia,” ujar Scott Harrison, pendiri organisasi amal non profit Water dalam pernyataannya.

Tag : amazon.com
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top