Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air JT 610 Jatuh, Ini Kondisi Terkini di Lion Tower Jakarta

Aktivitas penjualan tiket pesawat di Lion Tower di bilangan Harmoni Jakarta Pusat tetap berjalan di tengah peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang Senin (29/10/2018) pagi.

Bisnis.com, JAKARTA -- Aktivitas penjualan tiket pesawat di Lion Tower di bilangan  Harmoni Jakarta Pusat tetap berjalan di tengah peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang Senin (29/10/2018) pagi.

 Hingga pukul 20.00 WIB, pantauan Bisnis.com menunjukkan masyarakat masih mendatangi counter pelayanan tiket di gedung yang berlokasi di Jl Gajah Mada No 7, Jakarta Pusat, itu. 

A. Wahid, salah satu sekuriti di Lion Tower, mengatakan pelanggan datang ke counter untuk reservasi tiket dan check in. Menurut dia, pembatalan tiket relatif belum ada.  

 "[Aktvitas] tetap normal seperti biasa," ujarnya.

 Dia menyatakan seluruh informasi penumpang Lion Air nomor penerbangan JT 610 dipusatkan di Crisis Center di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Salah satu pemesan tiket yang enggan disebut namanya mengaku tak terpengaruh musibah pesawat Lion Air. Dia tetap mereservasi tiket untuk adiknya yang akan berangkat ke Lubuklinggau, Sumatra Selatan. "Musibah bisa terjadi kapan saja, mau naik maskapai apapun," ujarnya. 

 Pada saat yang sama, tiga karangan bunga terpajang di teras Lion Tower, berisi ucapan duka cita atas musibah yang menimpa Lion Air JT JT 610 di perairan Tanjung Karawang. Tiga karangan bunga itu dikirimkan oleh pengacara Erdy Sutanto, direksi dan karyawan PT Prathita Titiannusantara, dan maskapai AirAsia Indonesia. 

William, salah satu calon penumpang Lion Air, datang ke Lion Tower untuk membatalkan tiket.  Semula, dia akan terbang menggunakan Lion Air ke Kuala Lumpur pada 1 November 2018 untuk berlibur. Namun, William mengurungkan niat menggunakan maskapai Lion Air begitu mengetahui musibah yang menimpa pesawat Boeing 737 MAX 8 nomor penerbangan JT 610. "Saya pindah ke maskapai lain," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper