4 Faktor Dalam Memilih AC Berkualitas Ala Si-BiRU

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia merupakan salah satu negara tropis di dunia yang dilintasi garis khatulistiwa. Suhu udara pun dirasakan begitu panas karena paparan sinar matahari dengan intensitas tinggi terpancar sepanjang hari.
MediaDigital | 26 Oktober 2018 08:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia merupakan salah satu negara tropis di dunia yang dilintasi garis khatulistiwa. Suhu udara pun dirasakan begitu panas karena paparan sinar matahari dengan intensitas tinggi terpancar sepanjang hari. 

Oleh karena itu, kondisi ini membuat permintaan terhadap pendingin ruangan atau air conditioner (AC) terus meningkat, terutama di kota-kota besar. Hal ini memicu kehadiran beragam produk AC di pasaran dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda.

Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara memilih produk AC yang baik? Dalam memilih produk AC, ada 4 faktor yang harus diperhatikan, yaitu produk tersebut harus bandel, irit, ramah lingkungan, serta memiliki umur panjang.

  • Bandel

AC harus bandel memiliki makna bahwa produk tersebut harus mampu bekerja dengan tegangan rendah hingga 160 volt. Apabila syarat ini mampu dipenuhi, AC akan memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

  • Irit

Faktor selanjutnya adalah irit. Anda tentunya menginginkan penggunaan AC tidak akan menyebabkan kantong jebol saat membayar tagihan listrik. Oleh karena itu, AC yang memiliki efisiensi energi yang tinggi harus menjadi pilihan utama.

  • Ramah Lingkungan

Apabila AC telah memiliki efisiensi energi yang tinggi, maka produk tersebut sudah bisa dikatakan ramah lingkungan. Faktor ini perlu diperhatikan agar Anda dapat turut serta dalam mengurangi penyebab terjadinya pemanasan global.

  • Umur Panjang

Tentu saja, ketahanan suatu produk juga harus diperhatikan. Beberapa masalah yang sering terjadi saat menggunakan AC adalah proses korosi yang terjadi begitu cepat serta risiko kebocoran yang dapat mengurangi umur AC.

Agar mudah mengingat empat faktor ini, Anda dapat menyingkatnya menjadi BIRU atau Bandel, Irit, Ramah lingkungan, serta memiliki Umur yang panjang. Lantas produk mana yang harus dipilih?

Anda tidak perlu khawatir, ingat saja si-BiRU, produk terbaru milik Panasonic yang hadir dalam 4 tipe AC (CS/CU-LN5UKJ, CS/CU-LN7UKJ, CS/CU-LN9UKJ, CS/CU-LN12UKJ). Sesuai namanya, Si-BiRU memiliki banyak kelebihan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Si-BiRU terbilang bandel karena tangguh ditegangan rendah. AC Panasonic si-BiRU mampu beroperasi pada tengangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V. 

Si-BiRU juga tangguh dalam hal konsumsi listrik. Produk ini sudah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat (****) dari Kementerian ESDM, sehingga menghasilkan pendinginan yang cepat dan disertai dengan konsumsi listrik yang hemat

si-BiRU juga ramah lingkungan karena menggunakan Refrigerant 32 generasi baru yang lebih ramah lingkungan, tidak merusak lapisan ozon dan lebih cepat dingin. AC ini juga tangguh menjaga lingkungan dan tangguh melawan korosi.

Outdoor (bagian unit luar) AC Panasonic ini menggunakan material khusus Superdyma yang membuat AC antikorosi dan tahan lama, cocok untuk iklim Indonesia. Selain itu, si-BiRU memiliki fitur terbaru blue fin di evaporator dan condenser yang membuat AC tidak mudah bocor dan tangguh.

AC si-BiRU juga dilengkapi dengan teknologi “Blue Concept” pada material evaporator yang membuat AC tahan/bebas karat dan tahan lama, hal ini juga telah dibuktikan melalui salt spray test. AC ini juga sudah terlindungi dari bahaya korsleting karena PCB dilapisi dengan bahan silikon.

Tidak ketinggalan, AC ini dilengkapi dengan panjang pipa yang mencapai 20 meter sehingga instalasi AC si-BiRU dari Panasonic ini menjadi lebih mudah dan fleksibel. AC ini juga memiliki Garansi Evaporator selama 3 Tahun. Jadi, tunggu apalagi Jika ingin membeli AC, selalu ingat si-BiRU.

Tag : panasonic
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top