Keterisian Penumpang Garuda Pekanbaru Januari Hingga September Capai 79%

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pekanbaru menyatakan tingkat keterisian penumpang atau seat load factor selama Januari-September 2018 mencapai 79%.
Arif Gunawan | 24 Oktober 2018 12:01 WIB
Penumpang bersiap menaiki pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Frans Kaisiepo Biak, Papua, Selasa (29/10/2013). - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pekanbaru menyatakan tingkat keterisian penumpang atau seat load factor Januari hingga September 2018 mencapai 79%.

Kepala Cabang Garuda Indonesia Pekanbaru Agung Anugrah mengatakan data pihaknya menunjukkan bila dibandingkan periode sama tahun lalu, tingkat penumpang saat ini mengalami pertumbuhan sekitar 8%.

"SLF Januari - September tahun ini sekitar 79% naik dari periode sama tahun lalu yang hanya di angka 71%, ada beberapa penopang dari pertumbuhan penumpang ini," katanya, Rabu (24/10/2018).
 
Agung mengatakan beberapa pendorong naiknya jumlah penumpang Garuda Indonesia di Pekanbaru di antaranya layanan penerbangan umrah.

Lalu meningkatnya penumpang dari kelompok corporate traveler atau perjalanan bisnis.

Selain itu, ada juga kontribusi dari kegiatan Travel Fair yang diselenggarakan Garuda Indonesia sepanjang tahun ini.

"Ditambah lagi adanya berbagai event di daerah yang mengundang datangnya tamu dari luar daerah untuk datang ke Pekanbaru dan Riau," katanya.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top