Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Buka Rute Intra Bengkulu

Wings Air, anggota Lion Air Group, membuka rute penerbangan Bengkulu--Mukomuko sebagai pembangunan konektivitas intra wilayah.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  21:03 WIB
Wings Air - Istimewa
Wings Air - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Wings Air, anggota Lion Air Group, membuka rute penerbangan Bengkulu--Mukomuko sebagai pembangunan konektivitas intra wilayah.

Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan mengatakan rute tersebut dilayani dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari pergi pulang (PP). Hal ini menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menerbangi rute tersebut secara reguler.

"Ekspansi rute baru adalah bagian strategis Wings Air dalam mengembangkan jaringan penerbangan domestik dalam upaya menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota," kata Redi dalam rilis, Rabu (17/10/2018).

Dia menjelaskan layanan perdana Wings Air akan dimulai dari Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu pukul 07.40 WIB dan pesawat dijadwalkan tiba di Bandara Mukomuko pada 08.20 WIB.

Rute sebaliknya, Wings Air akan berangkat dari Mukomuko pada 08.40 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Bandara Fatmawati pukul 09.20 WIB.

Dalam melayani rute ini Wings Air menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi. 

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi pasar, apabila rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan jumlah frekuensi atau membuka rute dengan terhubung ke kota lainnya.

Waktu tempuh Bengkulu ke Mukomuko diperkirakan mencapai sekitar 30 menit dibandingkan waktu tempuh darat sekitar 6 jam.

Wings Air akan melengkapi transportasi yang ada sekarang sekaligus memberikan alternatif baru bagi penduduk lokal ketika bepergian.

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri.

Adapun, jumlah frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 61 unit ATR 72-500/600.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkulu wings air
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top