Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal 1 Soekarno-Hatta Akan Dilengkapi Airports Digital Lounge

PT Angkasa Pura II (Persero) siap menambah area Airports Digital Lounge di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng yang kini masih berjumlah 2 buah masing-masing di Terminal 2 dan Terminal 3.
Calon penumpang menunggu keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Minggu (24/6/2018). Penumpang selama arus mudik dan balik di Bandara Soeta mencapai 3 juta penumpang selama H-8 sampai H+6 Hari Raya Idul Fitri atau naik  5,82% dari tahun lalu./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Calon penumpang menunggu keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Minggu (24/6/2018). Penumpang selama arus mudik dan balik di Bandara Soeta mencapai 3 juta penumpang selama H-8 sampai H+6 Hari Raya Idul Fitri atau naik 5,82% dari tahun lalu./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) siap menambah area Airports Digital Lounge di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng yang kini masih berjumlah 2 buah masing-masing di Terminal 2 dan Terminal 3.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan penambahan Airports Digital Lounge untuk mendukung pengembangan bisnis digital bandara terbesar di Indonesia itu. "Sebentar lagi Terminal 1 [ada Airports Digital Lounge]," ujarnya, Rabu (17/10/2018).

Pada masa mendatang, Airports Digital Lounge tersebut akan dilengkapi berbagai fasilitas digital lainnya yang direncanakan akan diluncurkan kembali pada November 2018.

Awaluddin mengaku pihaknya telah menerapkan konsep pull tanpa mengesampingkan konsep push. "Ini adalah konsep pull untuk orang datang agar bertransaksi secara digital, sekarang kan era milenial kita sudah mempersiapkan dari sekarang bagaimana situasi pelayananan bandara kita di era 5 sampai 10 tahun ke depan. Jadi konsepnya sudah kita bangun," ungkapnya.

Di sisi lain, dia optimistis realisasi target senilai Rp9,4 triliun pada tahun ini akan melebihi ekspektasi mengingat masih tersisa dua bulan lagi jelang akhir tahun. Target itu juga akan didukung dengan pengalihan 4 bandara dari Kementerian Perhubungan ke tangan AP II melalui konsep kerja sama pemanfaatan aset.

Adapun, keempat bandara itu Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Bandara Radin Inten II di Lampung, Bandara Hanandjoeddin di Belitung, dan Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya. "Mudah-mudahan bisa tuntas di tahun ini. Namun yang sudah pasti Palangkaraya, bulan depan sudah sign off untuk proses pengalihan dari kemenhub ke Angkasa Pura II,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper