Temui Presiden Jokowi, Wakil PM Malaysia Bahas Bisnis Minyak Sawit Berkelanjutan

Upaya promosi bisnis minyak kelapa sawit yang berkelanjutan merupakan salah satu hal yang dibahas oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10/2018).
Yodie Hardiyan | 09 Oktober 2018 11:58 WIB
Istana Bogor - Ilustrasi/google.com

Bisnis.com, BOGOR - Upaya promosi bisnis minyak kelapa sawit yang berkelanjutan merupakan salah satu hal yang dibahas oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10/2018).

Informasi itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sesuai pertemuan. Retno mengikuti pertemuan tertutup itu bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Retno mengatakan Wakil PM Malaysia menyatakan kedua negara mau tidak mau harus bekerjasama dalam rangka promosi bisnis minyak sawit yang berkelanjutan.

"Presiden mengatakan ya, dan kerjasama yang baik ini tercemin dalam CPOPC (Council of Palm Oil Producing Countries)," kata Retno di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurutnya, CPOPC adalah organisasi dari produsen minyak sawit dimana Indonesia dan Malaysia merupakan anggota. Retno mengatakan kedua negara terus bekerjasama dalam mempromosikan bisnis minyak sawit yang berkelanjutan.

Selain soal sawit, Wakil PM Malaysia dan Presiden Indonesia juga membahas mengenai pendidikan tenaga kerja Indonesia sampai peningkatan keamaman kedua negara.

Tag : jokowi, minyak sawit
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top