Relawan Naik Kapal Pelni ke Palu Dapat Diskon 20%

Para Relawan dan Yayasan Kemanusiaan yang ingin menggunakan kapal dari dan menuju ke Pelabuhan Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, akan mendapatkan keringanan berupa potongan harga tiket kapal kelas ekonomi.
Ilham Budhiman | 07 Oktober 2018 18:10 WIB
Polisi mengamankan aktivitas bongkar muat bantuan makanan untuk korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala di Pelabuhan Kelas-III Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). - ANTARA/Irwansyah Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Para Relawan dan Yayasan Kemanusiaan yang ingin menggunakan kapal dari dan menuju ke Pelabuhan Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, akan mendapatkan keringanan berupa potongan harga tiket kapal kelas ekonomi.

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut c.q Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut, telah mengeluarkan surat edaran agar PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) melakukan pemotongan harga tiket kapal kelas ekonomi maksimal 20% untuk rute dari dan ke Pelabuhan Pantoloan Palu.

"Ini dilakukan untuk mendukung transportasi pasca bencana nasional," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Baitul Ihwan dalam siaran pers, Minggu (7/10/2018).

Menurutnya, pemotongan harga tiket berlaku untuk seluruh pelayaran dari dan menuju ke Pelabuhan Pantoloan, Palu. Pemotongan harga tiket ini juga dilakukan guna membantu para relawan atau dari yayasan kemanusiaan yang akan datang untuk meringankan beban pascamusibah gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan daerah sekitarnya.

"Diharapkan dengan adanya hal ini, para relawan yang akan datang untuk membantu para warga Palu dan daerah sekitarnya menjadi lebih mudah," ujar Baitul.

Selain itu, Kemenhub juga meminta PT Pelni untuk menyelenggarakan angkutan bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan guna membantu korban gempa di Sulawesi Tengah. Terdapat 9 kapal yang akan di gunakan untuk mengangkut bantuan logistik.

Kapal bantuan itu di antaranya KM. Dobonsolo, KM. Ciremai, KM. Lambelu, KM. Labobar, KM. Binaiya, KM. Egon, KM. Camara Nusantara 1 & 3, dan 1 kapal Tol Laut KM. Logistik Nusantara (Lognus) 1. "PT Pelni juga diminta untuk membantu distribusi bantuan logistik kepada korban gempa dan tsunami di Palu. Sudah disiapkan 9 kapal untuk mengangkut logistik ini," ujar Baitul.

Tag : Gempa Palu
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top