Kemenhub Sediakan 66 Bus Bantuan untuk MTQ Nasional

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyediakan bantuan bus sebanyak 66 unit untuk pelaksanaan MTQ Nasional Ke-27 di Medan, Sumatra Utara.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 07 Oktober 2018 00:17 WIB
Bus bantuan dari Ditjen Perhubungan Darat untuk MTQ Nasional 2018 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyediakan bantuan bus sebanyak 66 unit untuk pelaksanaan MTQ Nasional Ke-27 di Medan, Sumatra Utara.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyatakan bus bantuan ini akan digunakan untuk antar- jemput para peserta Musabaqah Tilawatul Quran selama acara. 

"Mulai dari penjemputan, pengantaran dari lokasi lomba ke hotel, maupun sebaliknya,” ucap Budi Setiyadi, Sabtu (6/10/2018) melalui siaran pers.

Ada pun 66 unit bus berukuran sedang ini telah digunakan untuk menjemput kafilah peserta lomba yang mulai berdatangan sejak Rabu (3/10/2018).

Setiap rombongan peserta dijemput menggunakan 2 unit bus di bandara. Bus bantuan ini akan digunakan sampai pekan depan, Sabtu (13/10/2018). 

"Kami berharap bantuan bus selama acara MTQ Nasional ini dapat membantu perpindahan panitia dan peserta dari maupun ke arena lomba hingga seluruh rangkaian acara selesai dan berjalan dengan baik maupun lancar,” ujar Budi Setiyadi.

Dalam MTQ Nasional ke 27 ini terdapat 13 cabang lomba yang digelar tersebar di 9 lokasi. Pelaksanaan MTQ Nasional diikutiperwakilan 34 Provinsi di Indonesia dengan jumlah kafilah tiap provinsi mencapai 60 orang.

Acara ini dibuka Sabtu (6/10/2018) malam di Arena Utama Sport Centre Area di Jalan Williem Iskandar Medan Estate.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top