Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Palu-Donggala: BGR Kirim Bantuan Makanan dan Genset

Penyedia jasa logistik pelat merah PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) melakukan pengiriman bantuan logistik untuk korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia jasa logistik pelat merah PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Pengiriman bantuan tersebut dipimpin langsung oleh GM BGR Cabang Makassar, Murdiono, menggunakan armada truk milik BGR melalui jalur darat.

Bantuan diberangkatkan dari kantor BGR Cabang Makassar pada Sabtu (29/9/2018) pukul 19.00 WITA. Adapun bantuan yang dikirimkan oleh tim BGR yakni berupa bahan makanan dan juga genset.

Sekretaris Perusahaan BGR Fuad Adi Siswoyo mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan BGR Cabang Makassar dan BGR Sub Cabang Palu untuk mendapatkan kondisi terkini.

"Selain itu juga akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan setempat serta BUMN lain untuk membantu para korban terdampak." katanya dalam siaran pers, Sabtu (29/9/2018) malam.

Di samping itu, tim dari BGR Cabang Makassar juga akan melakukan pengecekan terhadap kondisi BGR Sub Cabang Palu dan pergudangan yang dikelola BGR yang turut terdampak.

Dari catatan BMKG, gempa besar berkekuatan 7.4 SR terjadi pada Jumat (28/9/2018) pukul 17.02 WIB, dengan titik episentrum di kedalaman 11 kilometer pada 27 kilometer timur laut Donggala, Sulawesi Tengah.

Gempa tersebut telah diawali oleh gempa berkekuatan 5,9 SR yang yang terjadi pada Jumat pukul 13.59 WIB, dengan titik episentrum berada di darat di kedalaman 10 kilometer pada 61 kilometer arah utara Palu, Sulawesi Tengah.

Kemudian gempa 5,0 SR pada Jumat pukul 14.28 WIB, dengan titik episentrum di kedalaman 10 kilometer pada 10 kilometer arah timur laut Donggala.

Adapun berdasarkan catatan BNPB, terdapat 400-an korban tewas akibat gempa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper