Olympic Group Targetkan Pertumbuhan Ekspor 25%

Selain fokus menggarap pasar di dalam negeri, Olympic Group terus meningkatkan penetrasi pasar di luar negeri melalui penambahan pasar ekspor. Pada tahun ini, Au menargetkan ekspor bisa tumbuh 25%.
Anggara Pernando | 26 September 2018 21:22 WIB
Pengunjung berada di salah satu stand pameran International Furniture Expo (IFEX) 2017 di Jakarta, Senin (13/3). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Selain fokus menggarap pasar di dalam negeri, Olympic Group terus meningkatkan penetrasi pasar di luar negeri melalui penambahan pasar ekspor. Pada tahun ini, Au menargetkan ekspor bisa tumbuh 25%.

Menurutnya, saat ini merek Olympic telah dikenal secara luas di dalam negeri sehingga pengembangan pasar tidak dapat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Belum ada data mengenai market share. Namun, dalam top of mind responden merek Olympic dikenal oleh 87% orang,” kata Au Bintoro, Pendiri dan Chairman Olympic Group, Rabu (26/9/2018).

Dia mengatakan, saat ini pesaing terbesar Olympic bukanlah perusahaan sejenis. Persaingan terjadi dengan industri kecil yang membuat produk sesuai dengan permintaan pelanggan.

 “Pasar ini terus berkembang dan membesar di Indonesia. Kami tidak mungkin bersaing dalam market yang sama. Ke depan mungkin kami akan berkolaborasi,” katanya.

Untuk mengantisipasi bisnis yang stagnan di dalam negeri, Olympic akan mempercepat ekspansi di pasar ekspor. Saat ini, sudah ada satu pabrik yang dijalankan khusus untuk menyasar pasar ekspor.

“Kami telah mengekspor [produk] ke Australia, Jepang, UK, Timur Tengah, hinga Afrika. Mulai tahun depan kami akan tingkatkan dengan target pertumbuhan penjualan ekspor 25% per tahun,” katanya.

Tag : furnitur
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top