ADHI Kembangkan Konsep TOD Tanpa Sepeda Motor

PT Adhi Commuter Properti, anak usaha PT Adhi Karya Tbk., akan mengembangkan konsep motorless area di kawasan pembangunannya yang berbasis Transit Oriented Development (TOD).
Maria Elena | 25 September 2018 20:52 WIB
Direktur PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi (kanan), berbincang dengan Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti (APP) Pulung Prahasto, di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Senin (24/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti, anak usaha PT Adhi Karya Tbk., akan mengembangkan konsep motorless area di kawasan pembangunannya yang berbasis Transit Oriented Development (TOD).

Amrozi Hamidi, President Director PT Adhi Commuter Properti, mengatakan konsep tersebut bertujuan membangun kawasan yang ramah untuk para pejalan kaki.

"Konsepnya mengurangi jumlah kendaraan bermotor dan akan disiapkan pedestrian way yang nyaman dan aman bagi para pejalan kaki," kata Amrozi di Konferensi Real Estate Investment Indonesia 2018 pada Selasa (25/09/2018).

Terinspirasi dari Singapura, Melbourne, dan Denmark,  konsep ini akan terlebih dahulu diterapkan di Royal Sentul Park, proyek hunian yang tengah dikembangkan PT Adhi Commuter Properti di Sentul, Jawa Barat.

Amrozi mengatakan pihaknya juga akan menyiapkan kawasan berbasis bus dengan menjalin kerja sama dengan BUMN, salah satunya perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) yang akan menyediakan bus sebagai alat transit dari stasiun LRT menuju apartemen.

"Jadi untuk mendukung motor less area, nanti akan disediakan bus dari LRT ditambah dengan bangunan yang terkoneksi satu dengan yang lainnya, akan memudahkan pejalan kaki," tambah Amrozi.

Selain kembangkan motor less area, PT Adhi Commuter Properti akan menyiapkan program town management untuk mengelola kawasan dan menyediakan program-program support seperti taman, fasilitas pendidikan, kesehatan, dan fasilitas olahraga.

Tag : transit oriented development
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top