Manhattan Associates Sempurnakan Sistem Pengelolaan Gudang

Perusahaan teknologi terkemuka dalam industri supply chain dan perdagangan omnichannel, Manhattan Associates Inc, telah menyempurnakan sistem pengelolaan gudang/Warehouse Management System seiring perkembangan industri e-commerce dalam negeri.
Ilham Budhiman | 19 September 2018 08:17 WIB
/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi terkemuka dalam industri supply chain dan perdagangan omnichannel, Manhattan Associates Inc, telah menyempurnakan sistem pengelolaan gudang/Warehouse Management System seiring perkembangan perdagangan elektronik (e-commerce).

Penyempurnaan ini adalah untuk membantu pelaku ritel, distributor dan perusahaan logistik memperbaharui art of fulfilment dalam hal peningkatan fleksibilitas pesanan, memaksimalkan pemanfaatan aset dan memperluas mobilitas alur kerja.

Managing Director Manhattan Associates Asia Tenggara Richard Wright mengatakan peningkatan kecepatan dan efisiensi, visibilitas serta sistem yang lebih dapat diandalkan menjadi kebutuhan di seluruh rantai pasokan, di mana hal tersebut mempengaruhi operasi gudang.

Penyempurnaan itu pun meliputi arus pesanan/order streaming untuk menghasilkan sebuah mesin tunggal cerdas yang mampu mengoptimalkan fulfillment dan secara simultan memproses berbagai instruksi lainnya.

Order Streaming ini secara dinamis mengelola berbagai metode pemrosesan pesanan dalam waktu yang lebih singkat, akurat, dan tingkat layanan yang lebih tinggi, menggunakan pembelajaran mesin untuk memadukan pemanfaatan tenaga kerja dan otomatisasi aset yang dimiliki perusahaan.

Pnyempurnaan lainnya adalah penyematan warehouse execution system (WES) yang bertujuan untuk mengatur alur kerja di seluruh aspek sumber daya dengan efisien. WES Manhattan ini dibangun untuk mengintegrasikan segala jenis otomatisasi secara cepat dan lancar, serta mengoordinasikan berbagai kegiatan operasional di beberapa tempat.

“Dengan menanamkan kemampuan WES ke dalam WMS kami, Manhattan memperkaya industri melalui penyediaan teknologi pengelolaan gudang yang paling mutakhir untuk mengatur dan memaksimalkan kinerja setiap sumber daya," katanya, Selasa (18/9/2018).

Terakhir adalah kontrol distribusi terpadu/unified distribution control yaitu sebuah tampilan antarmuka (user interface atau UI) yang responsif dan intuitif. Tampilan ini memanfaatkan teknologi layar sentuh modern dan teknik visualisasi data untuk membantu para supervisor melihat, mendiagnosis, dan melakukan perbaikan dari mana saja.

Fitur analitik lanjutan ini memungkinkan manajer mendapatkan perspektif luas tentang kinerja gudang, lengkap dengan insight yang dapat ditindaklanjuti dan juga merespon tren atau masalah secara realtime.

Tag : pergudangan, the manhattan square
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top