Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ciputra Sambut Relaksasi Kebijakan Pelonggaran LTV

Pengembang properti Ciputra Group menilai relaksasi kebijakan pelonggaran Loan to Value (LTV) oleh Bank Indonesia akan semakin menggairahkan sektor properti terutama bagi yang belum memiliki tempat tinggal.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 13 September 2018  |  20:28 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti Ciputra Group menilai relaksasi kebijakan pelonggaran Loan to Value (LTV) oleh Bank Indonesia akan semakin menggairahkan sektor properti terutama bagi yang belum memiliki tempat tinggal.

Senior Director PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus mengatakan para pengembang melihat kebijakan tersebut dengan sangat positif untuk menggerakkan perekonomian daerah, dan mendorong masyarakat untuk bisa memiliki rumah.

"Pengembang menyambut baik kebijakan itu, dan positif sekali karena orang bisa membeli rumah tanpa perlu mengumpulkan DP yang terlalu lama," katanya di sela-sela Product Knowledge Superblok Citraland Vittorio Wiyung, Kamis (13/9/2018).

Dia mengatakan, bahkan sebelum ada pelonggaran LTV tersebut, sudah banyak pengembang yang membuat formula penjualan rumah/apartemen seperti pembayaran DP yang bisa diangsur bahkan sampai 24 kali atau 2 tahun.

"Di proyek apartemen di Citraland Vittorio seharga mulai Rp400 jutaan, kami juga sudah siapkan kemudahan membeli apartemen yang DP nya bisa dicicil sampai 48 kali," imbuhnya.

Sutoto menambahkan ke depan kebutuhan hunian masyarakat Surabaya sudah mengarah pada apartemen lantaran tingginya harga lahan dan juga sempitnya lahan.

Khusus untuk rumah tapak, pengembangan sudah mengarah ke pinggiran Kota Surabaya seperti Gresik dan Sidoarjo.

"Mau tidak mau next orang tinggalnya di apartemen karena harga lahan iti berkembang lebih cepat dibandingkan penghasilan per tahun sehingga lama-lama tidak terjangkau," imbuhnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra ltv
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top