Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo II Garap Program Siswa Mengenal Nusantara

Pelindo II membuka program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) sebagai wujud kepedulian BUMN itu terhadap pendidikan pelajar dan generasi muda.
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah), bersama Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya (kanan), dan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di sela-sela peletakan batu pertama  perbaikan Jembatan Abrasi, di Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu, Kamis (23/11)./JIBI-Novita Sari Simamora
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah), bersama Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya (kanan), dan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di sela-sela peletakan batu pertama perbaikan Jembatan Abrasi, di Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu, Kamis (23/11)./JIBI-Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II / IPC membuka program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) sebagai wujud kepedulian BUMN itu terhadap pendidikan pelajar dan generasi muda.

Direktur SDM dan Hukum IPC Rizal Ariansyah mengatakan, pada tahun ini IPC mendapat bagian untuk memfasilitasi siswa-siswi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam program rutin tahunan Kementerian BUMN itu.

Selain manajemen Pelindo II/IPC, pembukaan program SMN 2018 yang diluncurkan pada 8 Agustus 2018 itu dihadiri oleh perwakilan Kementrian BUMN Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN Sylvester Budi Agung.

Juga dihadiri unsur Pemprov setempat, Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, dan Manajemen Pelindo II cabang Pelabuhan Pangkal Balam.

“Pada kesempatan ini diberikan secara simbolis perlengkapan SMN 2018 kepada para siswa-siswi dan Guru Teladan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Rizal melalui siaran pers Pelindo II/IPC yang diterima Bisnis, Minggu (12/8/2018).

Program ini, imbuhnya, diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan seluruh siswa-siswi pesertanya dapat mengikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan.

“Sekaligus untuk memperkenalkan Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat Indonesia,” ujar Rizal.(k1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper