Mitsubishi Bidik Proyek Properti di Greater Jakarta

Perusahaan manufaktur Jepang, Mitsubishi Corporation melalui lini bisnisnya PT Mitsubishi Corporation Indonesia berniat membuka proyek properti baru di Greater Jakarta bekerja sama dengan pengembang lokal.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 05 Agustus 2018 17:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan manufaktur Jepang, Mitsubishi Corporation melalui lini bisnisnya PT Mitsubishi Corporation Indonesia berniat membuka proyek properti baru di Greater Jakarta bekerja sama dengan pengembang lokal.

Marketing Director Industrial Finance Logistics & Development PT Mitsubishi Corporation Indonesia Takashi Ito mengatakan pihaknya masih membidik peluang kerja sama dengan pengembang lokal ataupun pengembang asing dalam melakukan pembangunan di Indonesia. Dia berpendapat Indonesia berada pada peringkat pertama kawasan paling layak untuk berinvestasi di Asia Tenggara.

"Indonesia adalah kawasan dengan nilai investasi tertinggi di Asia Tenggara, disusul dengan Filipina dan Thailand," ujar Takashi di Branz BSD beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, kata Takashi, Mitsubishi Corporations membuka peluang kerjasama dengan pengembang lain untuk pembangunan rumah tapak. Saat ini, dia menyebut masih ingin mengelola pembangunan di kawasan Greater Jakarta meliputi Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Depok.

“Nanti proyeknya bisa residensial lagi, atau juga kondominium,” tutur Takashi.

Dia menilai pasar properti di Indonesia untuk segmen kondominium masih tinggi. Buktinya, dia sangat mengapresiasi kerjasama dengan Tokyu Land Indonesia karena berhasil membuktikan konsistensi dalam melakukan pembangunan kondominium BRANZ BSD sejak 2015 lalu.

Menurut dia keterlambatan dalam penyerapan BRANZ BSD yang baru 76% tidak menandakan bahwa proyek ini gagal. Dia menilai pasar properti di Indonesia sempat melemah, dan sekarang mulai menggeliat kembali.

Takashi beralasan perusahaan ingin mengembangkan properti di Greater Jakarta ini karena masyarakat Jadebotabek masih membutuhkan hunian dengan harga yang terjangkau. Ada pun segmen yang paling banyak dibidik adalah untuk kelas menengah sebagai akselerator pasar properti Indonesia.

Tag : mitsubishi corporation
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top