Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smesco Indonesia Terpilih Sebagai Destinasi Wisata Belanja Asian Games 2018

Gedung Smesco yang merupakan rumah untuk produk unggulan UKM Indonesia terpilih sebagai salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi kontingen Asian Games 2018.
Gedung Smesco/smescoindonesia
Gedung Smesco/smescoindonesia

Bisnis.com, Jakarta - Smesco Indonesia yang merupakan rumah untuk produk unggulan UKM Indonesia terpilih sebagai salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi kontingen Asian Games 2018. 

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM) Emilia Suhaimi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan tersebut. Dia berharap KUKM dapat berkembang lebih ekspansif dengan dukungan yang diberikan tersebut.

"Terpilihnya Smesco Indonesia dengan pertimbangan sebagai tempat paling khas dan unik yang menyajikan pesona produk unggulan terbaik dan terbaru dari seluruh provinsi di Indonesia," ungkap Dirut Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, para atlet dan official peserta Asian Games 2018 akan berkunjung ke Smesco Indonesia pada 27 Agustus 2018 dan 1 September 2018. Terdapat empat trip kunjungan membawa 400 orang anggota kontingen, masing-masing selama tiga jam. 

Dia berharap pesta olahraga bergengsi tingkat Asia ke-18 itu akan menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan produk-produk unggulan tanah air serta merchandise Asian Games kepada para tamu dari negara asing. 

"Mereka bisa menyaksikan aneka produk kerajinan berkualitas yang dihasilkan UKM dari seluruh Indonesia," tutur Emilia.

Dalam hal ini Smesco Indonesia, ujarnya, telah siap menyambut kunjungan tersebut serta telah menyediakan berbagai produk suvenir di lokasi yang dapat terlihat jelas.

Ketentuan sebagai destinasi wisata belanja tertuang dalam MoU (9 Juli 2018) antara Smesco Indonesia dengan PT Character Land selaku perusahaan yang ditunjuk INASGOC sebagai marketing agency official merchandise Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper