Blue Bird Group dan T-Cash Jalin Kerja sama Strategi

Blue Bird menjalin kerja sama dengan TCASH, sehingga para pelanggan Blue Bird dapat menggunakan TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai ketika mereka menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird.

Bisnis.com, JAKARTA - Blue Bird menjalin kerja sama dengan T-Cash, sehingga para pelanggan Blue Bird dapat menggunakan  T-Cash sebagai metode pembayaran non-tunai ketika mereka menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird.

Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird, TBK mengatakan, kerjasama Blue Bird Group dan T-cash memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods), sebagai bagian dari konsistensi kami dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Dia menjelaskan kerjasama ini memanfaatkan integrasi layanan pembayaran T-Cash di dalam aplikasi My Blue Bird, dan bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang. 

Danu Wicaksana, CEO T-Cash mengatakan menyambut baik kerjasama yang dinilai dapat membantu masyarakat Indonesia di dalam melakukan transaksi non-tunai sehari-hari. 

"Tingginya penetrasi internet yang mencapai 50% populasi di Indonesia, serta terbiasanya masyarakat untuk memiliki rata-rata hingga 80 aplikasi dalam ponsel mereka menjadikan langkah peluncuran kerjasama T-Cash dan Blue Bird Group menjadi solusi yang tepat, aman, dan nyaman untuk semakin memasyarakatkan gaya hidup digital sehari-hari," ujarnya dalam siaran persnya.

Langkah ini juga merupakan perwujudan dukungan T-Cash dan Blue Bird Group untuk mempercepat tercapainya Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Melengkapi kerjasama strategis T-Cash dan Blue Bird Group ini, pelanggan pun kini dapat dengan mudah memanfaatkan T-Cash untuk bertransaksi non-tunai di kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Kualanamu, Medan; serta Bus Rapid Trans (BRT) Semarang. Seluruh layanan ini diharapkan dapat terus berkontribusi meningkatkan jumlah transaksi non-tunai di Indonesia.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper