Menhub Tak Setuju Tol Ditutup Saat Asian Games, Ini Alasannya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyiratkan ketidaksetujuannya jika pintu tol dalam kota ditutup demi kelancaran Asian Games 2018.
Sri Mas Sari | 24 Juli 2018 22:59 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi - JIBI/Felix Jody Kinawan
Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyiratkan ketidaksetujuannya jika pintu tol dalam kota ditutup demi kelancaran Asian Games 2018.
 
Menhub mengaku sedang membicarakan dengan para pemangku kepentingan. Menurutnya, layanan prima memang harus diberikan kepada para atlet Asian Games, salah satunya dengan menjamin mereka tiba dalam 30 menit dari tempat menginap ke lokasi pertandingan. Namun di sisi lain, masyarakat harus diberi layanan yang baik.  
 
"Saya sedang berdiskusi dengan tim bahwa segala upaya untuk memberikan level of service setengah jam dari tempat menginap ke tempat bertanding jangan terus membabi-buta," kata Budi di DPR, Selasa (24/7/2018).
 
Pembahasan akan dilakukan dalam sepekan ke depan, sebelum Asian Games dibuka 18 Agustus. 
 
Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengungkapkan gagasan penutupaan beberapa pintu tol dalam kota pada jam tertentu sebagai salah satu rekayasa lalu lintas selama Asian Games 2018 (Bisnis.com, 21/7/2018). 
Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top