Kapal Penangkap Ikan Terbalik di Perairan Pandenglang. 4 Selamat, 2 Hilang

Kapal nahas itu terbalik akibat cuaca yang buruk dan ombak tinggi sehingga menyebabkan 4 orang penumpang jatuh ke laut dan 2 orang hilang.
Sholahuddin Al Ayyubi | 20 Juli 2018 18:39 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri mengungkapkan telah terjadi kecelakaan kapal di perairan Pandeglang, Provinsi Banten, yang menimpa KM. Barokah.

Kapal nahas itu terbalik akibat cuaca yang buruk dan ombak tinggi sehingga menyebabkan 4 orang penumpang jatuh ke laut dan 2 orang hilang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan insiden tersebut terjadi pada Kamis 19 Juli 2018 sekitar pukul 07.30 WIB. Perahu penangkap ikan bernama KM Barokah terbalik pada saat masuk ke muara Binuangeun. Menurutnya, dari 6 orang penumpang kapal tersebut, 4 orang berhasil diselamatkan sementara 2 lainnya masih dalam pencarian.

"Karena cuaca yang buruk dan ombak yang besar, akhirnya KM Barokah tidak bisa melakukan olah gerak sehingga perahu itu terbalik bersama 6 orang awak perahu," tuturnya, Jumat (20/7/2018).

Menurut Iqbal, berdasarkan laporan Markas Unit Patroli (MUP), 4 orang yang berhasil selamat dari insiden kapal terbalik itu adalah Jamiin (50), Ace (40), Itoh (40), dan Bayu (30). Sementara dua lainnya yaitu Andi (30) dan Rudi (30) masih belum ditemukan.

"Kami sudah periksa dua orang saksi yang melihat langsung insiden tersebut dan masih kami mintai keterangan," ujar Iqbal.

Tag : kecelakaan kapal
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top