Penanganan Angkutan Lebaran: Sukses karena Faktor Ini

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan memberikan apresiasi kepada para stakeholders yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dalam penyelenggaraan Angkutan Mudik Lebaran 2018.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 06 Juli 2018 21:47 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) berjabat tangan dengan perwakilan petugas gabungan dari berbagai posko dalam apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2018 di Parkir Selatan Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (5/6/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis,com, JAKARTA -- Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan memberikan apresiasi kepada para stakeholders yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dalam penyelenggaraan Angkutan Mudik Lebaran 2018.

Hal ini diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan pada acara malam apresiasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2018 di kantor Lemhanas Jakarta.

"Koordinasi dan kerja nyata bersama-sama seluruh instansi pemerintah dan stakeholder terkait telah kita lakukan secara optimal. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dan telah bekerja 18 hari selama 24 jam penuh," ujar Budi Karya, Jumat (6/7/2018).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan digelarnya malam apresiasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2018 merupakan bentuk apresiasi kepada petugas lapangan yang telah membantu kelancaran dan memberikan informasi terkait arus mudik dan arus balik Lebaran 2018/1439H.

"Acara ini dilaksanakan atas dasar inisiasi dan kerjasama Kementerian Perhubungan dengan para stakeholders yang telah membantu dalam pelaksanaan Kegiatan Malam Apresiasi Angkutan Lebaran 2018/1439H," ujar Budi Setiyadi.

Selain itu, Budi Seriyadi menambahkan bahwa Kementerian Perhubungan berusaha untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan Kegiatan Angkutan Lebaran 2018/1439H.

Diharapkan dengan adanya koordinasi, dukungan, serta sinergitas dari masyarakat akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berkendara dan menurunkan angka kecelakaan di jalan terutama saat pelaksanaan mudik lebaran.

Budi Setiyadi juga mengatakan persiapan rangkaian kegiatan Angkutan Lebaran 2018/1439H telah dilakukan sejak Januari 2018.

Hal itu dimulai dengan berbagai tahapan yang melibatkan berbagai pihak seperti rapat koordinasi awal, rapat koordinasi lanjutan, rapat koordinasi lintas sektoral Kementerian Perhubungan, kunjungan lapangan, survei jalur lintas pantura, rapat koordinasi dengan BUMN terkait, Rakor Menteri, Kapolri, serta 15 Gubernur, pelaksanaan rampcheck, mudik gratis, hingga penutupan posko Angkutan Lebaran 2018/1439H.

"Dengan persiapan dan upaya nyata seluruh instansi dan stakeholders, kegiatan Angkutan Lebaran 2018/1439H dapat berjalan dengan aman, lancar, dan selamat," ujarnya.

Pada acara tersebut hadir Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Royke Lumowa, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Untung Suseno Sutarjo, Dir. Ops Basarnas Bambang Suryo, Kepala BMKG Mulyono R. Prabowo, Ketua KNKT Soerjanto dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Tag : angkutan lebaran
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top