Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Mal di Jakarta Masih Menjanjikan

Meski mengeluhkan minimnya infrastruktur, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) masih menilai bisnis di pusat belanja Jakarta masih prospektif.
Grand Indonesia/grandindonesia.com
Grand Indonesia/grandindonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Meski mengeluhkan minimnya infrastruktur, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) masih menilai bisnis di pusat belanja Jakarta masih prospektif.

"Pusat belanja dari Jakarta masih lebih prospektif dibandikan kota-kota lain," kata Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah kepada Bisnis, Rabu (4/7/2018).

Budihardjo mengeluhkan, minimnya infrastruktur untuk dapat memudahkan masyarakat berkunjung ke pusat perbelanjaan. "Tidak ada jembatan penyebrangan, atau terowongan bawah tanah sebagai penghubung pusat belanja, jalan macet, jadi flow orang untuk berkunjung juga terhambat," katanya.

Oleh karena itu, dia sangat berharap pemerintah dapat menyelesaikan proyek infrastrukturnya yang ada di Jakarta. Sehingga hambatan bagi masyarakat untuk berkunjung dan berbelanja semakin berkurang.

Di sisi lain, Budihardjo menjelaskan, kemapuan pemilik pusat belanja dalam mengelola bisnisnya juga sangat penting dalam menarik pengunjung. Dia berharap, para pemilik pusat belanja tidak saling berkompetisi, melainkan menyusun strategi bersama.

Maksudnya, Budihardjo melihat masih ada yang membuat tembok tinggi yang malah menyulitkan mobilisasi pengunjung antar pusat belanja, atau ada juga pusat belanja yang berdiri sendiri tanpa perncanaan yang matang.

Padahal, dia menjelaskan, jika dikelola dengan baik prospek bisnis pusat belanja di Jakarta sangat bagus, karena pada hari kerja setidaknya ada 20 juta orang yang datang, ditambah turis selalu memilih Jakarta sebagai tempat berbelanjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper