Bandara Banyuwangi Ditutup, Citilink Batalkan Dua Penerbangan

Citilink Indonesia, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC), membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Jawa Timur.
Rio Sandy Pradana | 03 Juli 2018 16:45 WIB
Gunung Agung di Bali meletus, terlihat dari Desa Bugbug di Karangasem pada Selasa (3/7/2018). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink Indonesia, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC), membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Jawa Timur.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty A. Rachman beralasan pembatalan tersebut mengacu pada Notice to Airmen (Notam) No. C7024/18 mengenai penutupan Bandara Banyuwangi hingga pukul 15.00 WIB karena sebaran abu vulkanik Gunung Agung di Bali sejak Selasa (3/7/2018).

“Kami membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Banyuwangi terkait dengan sebaran abu vulkanik yang menutupi ruang udara bandara, sehingga dapat membahayakan operasional penerbangan,” kata Ranty npada Selasa (3/7/2018).

Dia menambahkan seluruh penerbangan Citilink dengan rute menuju Banyuwangi terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus berkordinasi secara ketat dengan seluruh stakeholders penerbangan dari bandara Banyuwangi untuk memantau kondisi di lapangan.

Citilink masih terus memantau perkembangan terkini di lapangan serta berkordinasi secara intensif dengan instansi terkait di Bandara Banyuwangi.

Pembatalan dua penerbangan itu terhitung mulai 3 Juli 2018 dan akan kembali beroperasi setelah dinyatakan aman oleh regulator atau dicabutnya notam tersebut.

Tag : citilink, gunung agung
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top