Pengusaha Sambut Baik Rencana Peluncuran OSS

Pelaku usaha menyambut baik rencana sistem online single submission (OSS) sebagai upaya untuk mempermudah perizinan usaha.
Agne Yasa | 28 Juni 2018 19:59 WIB
Ilustrasi web resmi OSS

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaku usaha menyambut baik rencana sistem online single submission (OSS) sebagai upaya untuk mempermudah perizinan usaha.

Shinta Widjaja Kamdani, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), mengatakan pengusaha menyambut baik adanya OSS karena akan mempermudah perizinan dengan sistem online yang terintegrasi.

Namun, pihaknya juga meminta agar dilakukan persiapan yang matang sebelum akhirnya OSS ini diterapkan.

“Kami menyambut baik  adanya OSS namun kami sarankan agar di uji coba  dulu dan pastikan sistem dapat berjalan dengan baik, jangan dipaksakan padahal banyak daerah yang belum siap,” katanya kepada Bisnis, Kamis (28/6/2018).

Dia menambahkan memang sosialisasi sudah dilaksanakan tapi dininai masih terbatas. Adapun selama ini perizinan pusat dan daerah dinilai belum sinkron dan banyak aturan dari pusat yang tidak diikuti oleh daerah.

“Di pusat sudah di sederhanakan tapi di daerah masih mengikuti birokrasi lama. Izin prinsip mungkin saja bisa cepat tapi banyak izin lain yang lama dan birokrasinya panjang,” katanya.

 

 

 

Tag : apindo
Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top