Pengin Mudik Pakai Helikopter? Ini Keuntungannya

Helicity, salah satu layanan dari Whitesky Aviation, menjanjikan pengalaman mudik yang anti mainstream menggunakan helikopter.
Rio Sandy Pradana | 14 Juni 2018 13:52 WIB
CEO Whitesky Aviation (Helicity) Denon Prawiraatmadja (kedua kanan) berjabat tangan dengan Presiden Direktur PT Tiki Jalur Nugra Ekakurir (JNE) M. Feriadi (kedua kiri), disaksikan Direktur Chandra Fireta (kanan) dan Direktur Edi Santoso, seusai menandatangani naskah kerja sama, di Jakarta, Kamis (18/1) malam. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA-Helicity, salah satu layanan dari Whitesky Aviation, menjanjikan pengalaman mudik yang anti mainstream menggunakan helikopter.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation Ari Nurwanda mengatakan musim mudik umumnya arus lalu lintas di darat sangat sibuk atau kereta api dan pesawat komersil yang berisiko kehabisan tiket.

Mudik menggunakan helikopter bisa menjadi solusi karena bisa dipesan kapan saja dan menyesuaikan dengan keinginan penumpang.

"Kehadiran taksi udara ini tentu menjadi salah satu alternatif transportasi. Berkaca dari musim mudik tahun sebelumnya, banyak penumpang yang tidak kebagian tiket jalur darat karena ludes terjual," kata Ari, Kamis (14/6/2018).

Dia menambahkan waktu tempuh Jakarta ke Bandung menggunakan transportasi darat dipastikan lebih dari 4 jam. Adapun, mudik dengan helikopter waktu tempuh bisa direduksi hanya 40 menit dan tanpa macet.

Helicity, lanjutnya, juga melayani rute penerbangan di wilayah Jakarta sekitarnya. Penumpang bisa berkeliling maupun mengunjungi tempat-tempat wisata seperti di Kepilauan Seribu dengan menggunakan helikopter.

Harga spesial yang ditawarkan untuk mudik Lebaran tahun ini hanya sekitar Rp12 juta untuk 4 orang. Nominal tersebut cukup terjangkau dibandingkan empat tahun lalu yang bisa mencapai hingga Rp60 juta sekali terbang.

Sejak diluncurkan Desember 2017, Helicity sudah membuka rute tujuan ke Bandung, Bogor, Sukabumi dan Cirebon. Tentu juga melayani permintaan untuk dalam kota Jakarta.

Layanan ini menggunakan dua jenis helikopter yakni Bell 429 untuk enam penumpang dan Bell 505 untuk empat penumpang. Pemesanan Helicity bisa secara langsung menghubungi pusat informasi atau memesan lewat aplikasi digital (apps) melalui gawai.

Tag : transportasi, helikopter
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top