Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek Ciputra Ini Bidik Milenial Karyawan E-Commerce

Ciputra Group secara spesifik membidik pekerja millennials pada sektor e-commerce dan perusahaan teknologi untuk membeli hunian di New Town Tower II, Kuningan serta membangun coworking space di Tokopedia Tower.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 06 Juni 2018  |  18:35 WIB
Salah satu proyek pembangunan properti Citraland. - JIBI/Dwi Prsetya
Salah satu proyek pembangunan properti Citraland. - JIBI/Dwi Prsetya

Bisnis.com, JAKARTA – Ciputra Group secara spesifik membidik pekerja millennials pada sektor e-commerce dan perusahaan teknologi untuk membeli hunian di New Town Tower II, Kuningan serta membangun coworking space di Tokopedia Tower.

Senior Director Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan perusahaan memang memiliki tujuan khusus dengan menjalankan proyek New Town Tower II di Kuningan, dekat area Ciputra World. Menurut Artadinata, proyek yang masuk kawasan pusat bisnis atau central business district (CBD) Jakarta ini akan banyak diminati oleh pekerja dari sektor teknologi digital termasuk e-commerce.

“New Town I dan New Town II ini punya kelebihan karena satu kompleks dengan Tokopedia Tower. Nah, Tokopedia Tower ini banyak sekali millennials yang bekerja di sana,” jelas Artadinata di Ciputra World dikutip pada Rabu (6/6/2018).

Menurut Artadinata, konsep hunian New Town Tower sangat fleksibel karena menawarkan ruang-ruang kebebasan bagi para penghuninya. Hal ini, kata Artadinata, hendak menyesuaikan dengan karakter millennial pada umumnya yang cenderung bebas dan tidak terikat pada sistem tertentu.

Kondisi inilah yang membuat Ciputra Group menyediakan porsi 40% untuk investor ataupun penyewa untuk membeli unit-unit di New Town Tower. Dia beralasan konsep New Town Tower tidak mengikat untuk pembeli, melainkan untuk generasi yang hendak mencari sewa kamar.

Pasalnya, di sekitar CBD Jakarta berkembang banyak kos-kosan dengan harga yang relative mahal, sehingga keputusan membeli atau menyewa di New Town Tower akan lebih efisien. Apalagi, kata Artadinata, dengan ketersediaan fasilitas penunjang yang mempermudah millennials memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sebetulnya di dalam Tokopedia sendiri, kita sedang finalisasi coworking space. Kalau jadi, mudah-mudahan 5000 meter persegi di Tokopedia Tower. Karena Ciputra World ini akan menjadikan komunitas e-comerce dan tempat anak muda bekerja di CBD,” ungkap Artadinata.

Dia mengatakan semoga kehadiran coworking space di Tokopedia ini bisa menggenjot penjualan di New Town Tower II. Dia berharap coworking space ini sudah selesai dalam 5 bulan ke depan. Namun ke depannya, Artadinata belum bisa menjanjikan apakah Ciputra Group akan meluncurkan bangunan vertikal lain untuk perusahaan e-commerce.

Sebelumnya, Ciputra Group juga akan melaunching proyek transit oriented development atau TOD yang berdekatan dengan Stasiun light rapid transit atau LRT di Ciracas, Jakarta Timur, pada akhir tahun ini untuk pekerja muda atau millennial dan masyarakat berpenghasilan rendah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra property
Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top