Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Electronics Indonesia Perkuat Program Mobile Learning Station

PT Sharp Electronics Indonesia mengajarkan semangat cinta lingkungan pada anak-anak sejak dini melalui Sharp Mobile Learning Station (SMLS).
Aktivitas di Sharp Mobile Learning Station./Sharp
Aktivitas di Sharp Mobile Learning Station./Sharp

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sharp Electronics Indonesia mengajarkan semangat cinta lingkungan pada anak-anak sejak dini melalui Sharp Mobile Learning Station (SMLS).

Program tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni. 
Mobil belajar keliling milik Sharp singgah di Kota Serang pada 2 Juni 2018 dengan menggandeng SDN Kilasah di Kecamatan Kasemen, Serang, Banten. Sharp mengajak sekitar 75 siswa dan siswi untuk memupuk kepedulian terhadap bumi pertiwi. 

“Kami sengaja menyasar anak-anak dalam setiap pelaksanaan SMLS karena kami percaya di usia yang masih muda seperti ini biasanya mereka lebih mudah menyerap informasi dan sedang tinggi minatnya terhadap hal-hal baru,“ kata Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager Sharp dalam keterangan resmi, Senin (4/6/2018).

SMLS dipandu oleh karyawan Sharp lewat metode pengajaran yang edukatif dan interaktif. Pemutaran film, permainan, kuis, hingga praktik langsung menjadi siasat yang dilakukan perseroan dalam menyampaikan materi. 

Sharp juga menggugah minat baca siswa lewat beragam pilihan buku yang ditawarkan dalam mobil pintar SMLS. Mobil ini sengaja disiapkan untuk menjadi pemberhentian siswa dan siswi untuk mencari dan membaca buku pilihannya sendiri. 

Jenis bukunya beragam, dari ilmu pengetahuan hingga hiburan. Selagi membaca, beberapa siswa terpilih juga ditantang untuk menyelesaikan lomba mewarnai bertemakan lingkungan. 

Secara berkala, Sharp mengunjungi berbagai pelosok negeri untuk memberikan informasi ini. Sejak diinisiasi pertama kali pada 2016, perseroan telah menyambangi berbagai sekolah dasar di Indonesia dari Jawa, Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper