Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Land-Kawan Lama Bangun Mal di Kota Wisata Cibubur

Sinarmas Land telah menjalin kerja sama dengan Kawan Lama Group. Proyek pertama yang akan digarap dari kolaborasi keduanya adalah sebuah ritel di kota wisata Cibubur, Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA--Sinarmas Land telah menjalin kerja sama dengan Kawan Lama Group. Proyek pertama yang akan digarap dari kolaborasi keduanya adalah sebuah ritel di kota wisata Cibubur, Jawa Barat.

Alphonzus Widjaja, CEO Retail and Hospitality Sinarmas Land mengatakan nilai investasi untuk pembangunan mall di Kota Wisata sebesar Rp 1,2 triliun dengan masing-masing kepemilikan sebesar 60% untuk Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land sebesar 40%.

Dia menerangkan pemilihan lokasi di hunian itu pada awal kerja sama ini dilakukan memiliki potensi besar untuk dikembangkan, mengingat daerah tersebut telah mengalami migrasi urban dari kawasan-kawasan padat lainnya.

Dampaknya adalah meningkatnya kebutuhan hunian, ruang komersial ritel, hotel dan juga perkantoran.  Saat ini Kota Wisata Cibubur tengah menjadi primadona, karena selain dekat dengan Jakarta, kota mandiri ini juga memiliki lokasi yang strategis. Integrasi properti dengan transportasi menjadi aspek penting bagi setiap pengembang real estate.

 “Wilayah Cibubur yang terletak di koridor timur Jakarta saat ini tengah berkembang pesat, hal itu terlihat dari terdapatnya sejumlah akses tol dan transportasi baru sehingga memudahkan mobilitas masyarakat,” katanya dikutip Jumat (31/5/2018).

Proyek dengan total seluas 8,5 ha ini akan mulai dibangun pada kuartal pertama 2019, dan ditargetkan akan beroperasi pada kuartal pertama 2021. Selain untuk melengkapi township development serta mengakomodasi kebutuhan berbagai penghuni, mall ini juga dibangun sebagai pusat belanja serta rekreasi dan hiburan.

Sedangkan untuk pengembangan lainnya,yang melengkapi superblock ataupun mixed-use di Kota Wisata, yakni terdiri dari hotel, dan apartment ditargetkan akan dimulai 2 tahun--3 tahun setelah mall beroperasi.

Superblock lainnya akan dikembangkan di daerah Grand Wisata Bekasi, kemudian berlanjut pengembangan di Surabaya, Makassar, serta daerah potensial lainnya.

“Proyek-proyek kolaborasi selanjutnya akan kami garap secepatnya setelah ini,”imbuhnya.

Seperti diketahui Sinarmas Land,  telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kawan Lama Group, perusahaan ritel, industrial dan property & services pada (30/55).

Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group menjelaskan kerja sama yang dilakukan mencakup lahan-lahan pengembangan yang dimiliki baik oleh Sinarmas Land dan Kawan Lama supaya lebih termanfaatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper