Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket.com Catat Kenaikan Signifikan Pemesanan Tiket Mudik 2018

Tiket.com mencatat pemesanan tiket mudik mengalami kenaikan cukup signifikan dari jumlah pemesanan di hari biasa.
Model memperlihatkan logo baru Tiket.com, di Jakarta, Selasa (21/11)./JIBI-Nurul Hidayat
Model memperlihatkan logo baru Tiket.com, di Jakarta, Selasa (21/11)./JIBI-Nurul Hidayat
Bisnis.com, JAKARTA -- Tiket.com mencatat pemesanan tiket mudik mengalami kenaikan cukup signifikan dari jumlah pemesanan di hari biasa.
 
Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com, mengatakan berdasarkan data tiket.com, memasuki pertengahan tahun 2018 terjadi peningkatan signifikan baik pada data kunjungan maupun penjualan tiket lebaran tahun ini. 
 
Adapun peningkatan data kunjungan maupun penjualan terjadi cukup signifikan pada saat pembelian tiket lebaran untuk kereta api pada momen kereta api mudik tambahan. Puncak penjualan tiket kereta api dan pesawat tertinggi pada momentum penjualan tiket H-3 lebaran.
 
Di mana pembelian rute tertinggi terdapat pada tujuan Jakarta - Surabaya untuk kereta api,  dan rute Cengkareng menuju Surabaya  untuk pesawat.
 
"Perkiraan kenaikan transaksi pemesanan tiket pesawat hingga akhir musim mudik lebaran tahun ini adalah sekitar 200% dibandingkan dengan transaksi pemesanan mudik tahun lalu,” kata Gaery, kepada Bisnis, Rabu (30/5/2018). 
 
Selain pemesanan transportasi mudik seperti pesawat dan kereta api, pemesanan hotel juha naik sekitar 400% dan sewa mobil juga mengalami peningkatan sebesar 300% dibandingkan musim mudik di tahun lalu.
 
“Ini menunjukan masyarakat sudah terbiasa untuk membeli keperluan mudik mereka di satu platform aplikasi di mana mereka bisa membeli keperluan mudik mulai transportasi hingga akomodasi,” ujarnya. 
 
Menurutnya, peningkatan pembelian pesawat tahun ini juga dipicu oleh aktivitas marketing tiket.com yang mulai melakukan kerja sama eksklusif dengan beberapa partner, di antaranya maskapai, kereta api, Marvel, dan juga online travel fair.
 
Pihaknya juga menggelar kampanye Mudik itu Baik untuk menjaga tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya lebaran. 
 
Adapun salah satu kemudahan yang diberikan kepada pelanggan adalah sudah tersedianya fitur Smart Refund dan Smart Reschedule.  
 
Selain itu untuk mengantisipasi lonjakan pemesanan, katanya, pihaknya juga mengoptimalkan sistem sumber daya customer care, terutama di jam-jam sibuk serta  dukungan dari tim sistem IT selama 24 jam penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper