Orchard Park Batam Raih Penghargaan di Dubai

Kawasan superblock Orchard Park Batam garapan PT Agung Podomoro Land Tbk raih penghargaan World Silver Winner dari Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) di ajang Kongres ke 69 FIABCI di Dubai, Uni Emirat Arab.
Finna U. Ulfah | 29 Mei 2018 17:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Kawasan superblock Orchard Park Batam garapan PT Agung Podomoro Land Tbk raih penghargaan World Silver Winner dari Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) di ajang Kongres ke 69 FIABCI di Dubai, Uni Emirat Arab.

Direktur Orchard Park Batam Lily Meilanny mengatakan penghargaan ini merupakan satu-satunya yang diterima oleh wakil Indonesia di ajang properti dunia tahun ini.

“Kami bangga dapat mewakili Indonesia meraih penghargaan bergengsi ini, sekaligus membuktikan bahwa masyarakat internasional tidak hanya melihat Pulau Jawa sebagai pusat industry properti. Batam yang merupakan segitiga emas Asean sedang menjadi perhatian dunia,” ujar Lili, Selasa (29/5/2018).

Orchard Park Batam mendapatkan penghargaan dalam kategori master plan yang mampu mentransformasikan lahan tandus di Batam menjadi sebuah hunian terintegrasi yang hijau dan rindang untuk memicu dampak positif pada kawasan.

Dampak positif yang dimaksud, lanjut Lily, adalah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja hingga mendukung pengembangan lingkungan berkelanjutan.

Assistant Vice President Strategic Residensial Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya mengatakan diperlukan usaha dan biaya yang besar untuk mengubah lahan Batam yang mayoritasnya merupakan lahan tandus dan mengandung tanah bauksit.

“Untuk membuat taman itu kami menggali habis tanah yang mengandung bauksit lalu kami gantikan dengan tanah hitam yang kami bawa langsung dari Jawa,” tutur Agung.

Orchard Park Batam merupakan kawasan superblok seluas 42 hektare yang terdiri dari kawasan residensial tapak dan vertikal, area komersil ruko, SOHO, dan Lifestyle dan Entertainment Center.

Berlokasi ditengah kota Batam, 40% lahan Orchard Park Batam dikembangkan untuk kawasan superblok hijau yang terintegrasi dengan suasana teduh dan nyaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penghargaan properti

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top