Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kendalikan Gulma, Bayer Indonesia Luncurkan Herbisida Council Complete

PT Bayer Indonesia memperkenalkan produk herbisida pintar, Council Complete kepada lebih dari 1.000 petani di daerah Sidenreng Rappang atau Sidrap, Sulawesi Selatan.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bayer Indonesia memperkenalkan produk herbisida pintar, Council Complete kepada lebih dari 1.000 petani di daerah Sidenreng Rappang atau Sidrap, Sulawesi Selatan.

Council Complete herbisida pintar untuk tanaman padi merupakan herbisida unggulan terbaru yang sangat efektif mengendalikan semua jenis gulma sebelum gulma tersebut tumbuh (herbisida pra tumbuh) atau mengendalikan semua jenis gulma setelah tumbuh (purna tumbuh).
 
Jarot Warseno, Team Lead Customer Marketing Manager & Grower Marketing Manager Rice menjelaskan, semua jenis gulma baik gulma rumput-rumputan dan gulma teki-tekian maupun gulma daun lebar bisa diatasi dengan sekali aplikasi menggunakan Council Complete dengan dosis 0,2 liter per hektare.
 
"Kota Sidrap dipilih sebagai tempat peluncuran Council Complete karena Sidrap merupakan salah satu kota dengan kontribusi besar dalam pencapaian target produksi padi di Sulawesi Selatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/5).

Dia menjelaskan, meskipun dari tahun ke tahun terjadi peningkatan produksi beras di Sidrap tetapi sama halnya dengan petani padi di berbagai wilayah Indonesia. Masalah gulma tetap menjadi hal yang selalu dihadapi oleh petani petani padi , apalagi ketika akan memasuki musim hujan.

Dia mengharapkan agar para petani dapat menggunakan Council Complete sehingga dapat meningkatkan produksi padi dan mampu membantu tingkatkan persediaan stok pangan nasional.
 
Beberapa petani di Sulawesi Selatan kerap mengeluhkan bandelnya gulma yang terus tumbuh di areal persawahan mereka. Budi, salah satu petani asal Sidrap, mengeluhkan bahwa gulma sangat mengganggu pertumbuhan padi miliknya.

"Saya dan teman-teman petani di Sidrap biasa melakukan penyemprotan hingga tiga kali dalam masa tanam untuk menghindari gulma tumbuh di areal persawahan kami, namun gulma tetap terlihat di beberapa lokasi,” ujarnya.
 
Pada kesempatan ini, PT Bayer Indonesia menggelar demo plot dan menargetkan sekitar 1.000 petani untuk dapat mengenal solusi untuk mengatasi gulma terutama pada persawahan. Melalui demo plot yang ditampilkan, para petani yang menghadiri acara ini dapat menyaksikan bagaimana efektifnya Council Complete dan penggunaannya sehingga sangat efektif dalam mengendalikan gulma.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper