Azalea Suites Bagikan Sertifikat Setahun Usai Serah Terima

Apartemen Azalea Suites at Green Palace Cikarang membagikan Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS), satu tahun setelah serah terima unit kepada konsumen.
Finna U. Ulfah | 16 Mei 2018 16:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Apartemen Azalea Suites at Green Palace Cikarang membagikan Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS), satu tahun setelah serah terima unit kepada konsumen.

Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk., Toto Sasetyo mengatakan penyerahan SHMSRS oleh Azalea Suites adalah salah satu yang tercepat dari apartemen di kawasan Bekasi dan Cikarang menjadi apartemen yang paling siap dari segi legilitasnya.

“Ini adalah sebuah komitmen pengembang, kami harus memberikan keyakinan kepada pembeli bahwa kami tidak main-main dengan memberikan SHMSRS yang cepat,” ujar Toto di Cikarang, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, masih banyak apartemen yang menyerahkan SHMSRS 4 tahun hingga 5 tahun setelah proses serah terima unit. Adalah sebuah janji sebagai pengembang, yang membuat Toto terjun langsung dalam proses mendapatkan SHMSRS dari Badan Pertanahan Nasional.

Toto menjelaskan ada beberapa tahapan sebelum akhirnya mendapatkan SHMSRS, seperti mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi dan Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

“Amdal itu susah. Saya mengurus Amdal itu 8 bulan dan itu sudah saya urus sebelum kami tandatangan kerjasama dengan Taise. Pokoknya sebelum tandatangan dengan Taise, saya sudah mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi dan Amdal,” tutur Toto.

Sebagai informasi, PT Pudjiadi Prestige Tbk., menggandeng Taise Co Ltd, perusahaan manajemen properti asal Jepang, sebagai operator apartemen Azalea Suites at Green Palace Cikarang.

Apartemen Azalea Suites dibangun dilahan seluas 2,5 hektare yang terdiri dari empat tower apartemen yang merangkuman 3.000 unit hunian. Pada tahap pertama Azalea Suites telah merampungkan pembangunan dua tower, Acacia dan Banyan, yang telah diserahterimakan tahun lalu.

Acacia dan Banyan merangkum sebanyak 732 unit dengan masing-masing terdiri 447 unit dan 285 unit. Hingga kini, Toto mengaku 85% unit sudah terjual dengan mayoritas konsumen adalah ekspatriat berasal dari Jepang.

Adapun, untuk tipe yang ditawarkan, yaitu tipe Studio Deluxe seluas 22 meter persegi, tipe Corner Studio Suites seluas 38 meter persegi, Studio Suites seluas 44 meter persegi, dan tipe Two Bedroom dengan luas 66 meter persegi.

Tag : sertifikat
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top