UniPin Ekspansi Bisnis Game Online ke Manila

UniPin, sebuah merek favorit pada industri game online Indonesia, melakukan ekspansi bisnis ke kawasan Asia Tenggara yang dimuali dari Manila, Filipina.
Ema Sukarelawanto | 16 Mei 2018 15:11 WIB
/Majalahgame.com

Bisnis.com, DENPASAR-- UniPin, sebuah merek favorit pada industri game online Indonesia, melakukan ekspansi bisnis ke kawasan Asia Tenggara yang dimuali dari Manila, Filipina.

CEO UniOin Ashadi Ang mengatakansebuah langkah strategis dilakukan merek voucher game online ini untuk membangun komunitas gamers terbesar di Ibukota Filipina tersebut.

“Kami menyediakan platform eSports bagi pencinta game di Filipina, sekaligus mendukung terciptanya healthy eSports lifestyle di kalangan generasi muda,” katanya dalam keterangan resmi yang dikirim ke Bisnis.com, Rabu (16/5/2018).

Menurut Ashadi untuk menjalankan bisnis di negeri itu UniPin menggandeng partner lokal, di antaranya SM Cyberzone untuk mendukung program mereka serta mengapresiasi TNC Philippine Holdings Inc yang mendukung distribusi.

Kata dia Filipina dipilih sebagai langkah awal untuk memasuki negara yang potensial digarap dengan jumlah populasi lebih dari 100 juta jiwa dengan kepemilikan akun bank 14%-16% sesuai penelitian The Bangko Sentral ng Pilipinas.

Ia menyebut telah mempelajari Filipina dibandingkan dengan negara negara Asia Tenggara lainnya, membutuhkan 1 tahun riset dan pengembangan untuk memahami karakteristik pemain game online masing masing negara di kawasan Asia Tenggara.

“Sebuah visi, sebuah mimpi untuk menggabungkan pengalaman komunitas gamers di negara-negara di kawasan Asia Tenggara, walau terdengar mustahil, bermodalkan pengalaman, komitmen, dan dedikasi yang tinggi di tanah air Indonesia, kami yakin untuk mampu mewujudkan mimpi tersebut,” tuturnya.

Ashadi menjelaskan UniPin akan menggabungkan pengalaman komunitas gamers di Filipina dengan komunitas gamers di Indonesia sehingga mampu membawa komunitas gamers di kedua negara menuju pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

Saat ini UniPin berpartner dengan lebih dari 300 game publishers di seluruh dunia dan memiliki 10.000 judul permainan. Hal ini memungkinkan UniPin mampu melayani 30 juta komunitas games sesuai dengan slogan ‘one for all, all for one’.

Komitmen dan dedikasi UniPin untuk menjadi komunitas game online terbesar di Asia Tengggara, yang dimulai dari Filipina, dengan membawa produk-produk andalan berkelas internasional dan yang menjadi favorit bagi gamers di Filipina seperti Mobile Legends Bang Bang, Player Unknown Battleground (PUBG), Dota 2, league of Legends, Battlenet club, Nexon Karma Koin, dan masih banyak game favorit lainnya.

UniPin bekerjasama dengan SM Cyberzona akan menyelenggarakan turnamen eSports berskala nasional Filipina yang akan dimulai Juni 2018. Pemenang turnamen tersebut akan diterbangkan ke Jakarta untuk bertarung di event selanjutnya yaitu UniPin eSports Cup for Southeast Asia yang akan berlangsung pada Oktober 2018.

Tag : game online
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top