Ancaman Bom: REI Pastikan Investasi Properti Tetap Berjalan

Asosiasi Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) meyakini sejumlah peristiwa pengeboman yang terjadi di Surabaya tiada akan berpengaruh secara jangka panjang terhadap realisasi investasi.
Anitana Widya Puspa | 15 Mei 2018 19:26 WIB
Ilustrasi: Suasana pembangunan di kawasan perumahan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/12). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA— Asosiasi Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) meyakini sejumlah peristiwa pengeboman yang terjadi di Surabaya tiada akan berpengaruh secara jangka panjang terhadap realisasi investasi.

Sekretaris Jenderal DPP REI Paulus Totok Lusida mengatakan kegiatan pameran, exhibition tetap terlaksana. Menurutnya, mungkin hanya dalam beberapa hari ini, masyarakat memang diminta untuk menjauh dari keramaian.

“Tapi kami percaya dan yakin, beberapa hari lagi pemerintah telah bisa menciptakan situasi yang kondusif, dan segalanya akan berjalan seperti sedia kala. Tidak akan berpengaruh berkepanjangan,” katanya Selasa (15/5/2018).

Selain itu, Totok juga yakin bahwa masyarakat tidak terlalu terpengaruh pada situasi ini. Dia memastikan, faktor yang paling mempengaruhi terhadap laju investasi adalah kondisi makroekonomi itu sendiri dan memang pada dasarnya masyarakat saat ini sedang dalam posisi wait and see. Selain itu masyarakat, kata dia, juga tidak terlalu terpengaruh pada situasi ini.

Tag : pengembang rumah
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top