Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siaga 1, Bandara Soekarno-Hatta Dijaga 4.020 Personel Gabungan

Kepolisian Bandara Soekarno - Hatta Tangerang, Banten, telah menyatakan siaga satu pasca insiden bom di Surabaya, Jawa Timur, dengan mengerahkan sebanyak 4.020 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, dan Aviation Security (Avsec).
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten./Antara-Ahmad Subaidi
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten./Antara-Ahmad Subaidi

Bisnis.com, TANGERANG - Kepolisian Bandara Soekarno - Hatta Tangerang, Banten, telah menyatakan siaga satu pasca insiden bom di Surabaya, Jawa Timur, dengan mengerahkan sebanyak 4.020 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, dan Aviation Security (Avsec).

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan di Tangerang, Senin (14/5/2018) , mengatakan peningkatan keamanan telah dilaksanakan pasca-peristiwa bom yang terjadi pada tiga gereja di Surabaya.

Peningkatan keamanan tersebut mulai dari patroli gabungan hingga skala besar dengan memeriksa seluruh kendaraan yang akan masuk dan juga bawaan penumpang.

"Kita semua turut prihatin atas peristiwa di Surabaya. Kami meningkatkan pelayanan keamanan kegiatan selama ini baik berupa patroli gabungan hingga skala besar. Mulai dari peningkatan penebalan keamanan. Bandara Soekarno-Hatta statusnya siaga satu," katanya.

Dia menjelaskan, keamanan yang juga dibantu dari TNI dan Avsec tersebut menjaga beberapa objek vital dengan mengerahkan dua ekor K9 dan anjing pelacak.

Sebelumnya, pada hari Minggu (13/5/2018), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menhub meminta kepada seluruh aparat gabungan di setiap bandara untuk memperketat keamanan guna menjamin keamanan para pengguna jasa.

"Pengguna jasa harus diberikan rasa aman dengan kasih sayang, tetapi jika ada yang mencurigakan harus ditindak tegas," ujar Menhub dalam keterangan resmi.

Menhub pun sempat berkeliling ke Bandara Soekarno-Hatta dengan menaik Kereta Layang (Skytrain). Dirinya sempat bertanya kepada para penumpang mengenai peristiwa di Surabaya. Di antara mereka yang ditanya Menhub mengetahui peristiwa tersebut. Namun, para penumpang Skytrain mengaku tidak khawatir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper